Beruntungnya Jadi Orang Indonesia

Percaya atau tidak, sebenarnya orang Indonesia itu adalah orang yang paling beruntung sejagat raya. Saking beruntungnya, walaupun nasib buruk datang menimpa orang Indonesia masih saja menyebutnya “Untung”.

Selama ekspedisi pun, keberuntungan kami seakan tiada pernah ada habisnya. Bahkan saat salah satu anggota kami berdarah ibu jarinya karena teriris parang saat mengasah, dengan kaleumnya salah seorang temannya mencoba menenangkannya dengan perkataan “Untung masih jauh dari jantung”.

Keberuntungan kami tidak hanya itu saja. Pernah juga waktu itu perahu yang kami gunakan untuk perjalanan ke hulu mengalami kerusakan. Badan perahu yang saya tumpangi menabrak batang pohon mati yang tenggelam di sungai. Alhasil lubang lumayan cukup besar dan air yang masuk membuat saya kaget dan cemas bila kami harus karam di lokasi yang berjarak satu jam dari Camp. Untungnya, perahu masih bisa diperbaiki dengan mengorbankan beberapa bagian perahu dan menambalnya. Dengan tenangnya, si empunya perahu mengatakan “Untung badannya yang rusak, coba klo mesinnya”.

Di lain hari, si empu perahu mencoba untuk service check up kondisi mesin. Awalnya reparasi berjalan dengan lancar hingga sebuah percikan api mengubah suasana menjadi mencekam. Api membakar mesin dan semakin membesar. Semua panik, lalu lalang, dan berusaha memadamkan api. Untungnya api bisa padam. Untungnya kondisi mesin masih baik-baik saja. Dan si empu perahu lagi-lagi bilang “Untung tidak meledak!”.

Masih banyak keberuntungan yang senantiasa menyertai hari-hari kami selama ekspedisi. Intinya, orang Indonesia emang ga ada ruginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s