3 Alasan Kenapa Saya Harus Punya Asus Zenbook UX410UQ

78

Laptop sudah menjadi bagian dari hidup saya sejak 10 tahun terakhir. Dimulai ketika saya sibuk ngurusin skripsi dan pacar, sampe sibuk menjomblo dan menjelajah keluar masuk hutan belantara, di sana ada laptop yang menemani dan menjadi teman tidur dengan isi film yang diputar itu itu saja.

Di era kekinian, saya kepincut sama laptop yang namanya Asus Zenbook UX410UQ. Beneran ini laptop bikin saya gregetan pengen punya dan belum kesampaian buat saya halalin. Lalu apa yang bikin saya kesengsem pengen punya laptop Asus yang satu ini, berikut adalah beberapa alasannya.

1. Spek yang mumpuni

asus windows 10

Gimana ga bikin greget klo Asus Zenbook ini dapur pacunya aja menggunakan prosesor Intel Core i7, RAM 8 GB DDR4 (up to 16 GB), grafis GeForce 940MX. Saya memang ga paham paham banget soal spare part komputer, tapi membaca Intel Core i7, ini artinya daleman nih laptop ga main main. Klo ibarat gelar, i7 tuh udah semacam gelar S3 lah alias doktor dimana kemampuannya lebih unggul dibandingkan dengan kelas prosesor dibawahnya yaitu i5 ataupun i3.

asus rom

Selain itu ruang penyimpanan datanya juga gede sebesar 1 TB dan terpisah dengan ruang data untuk pemakaian sistem yang menggunakan SSD sebesar 128 GB. Harddisk SSD untuk sistem ini pengaruhnya besar sekali terhadap performa dan kinerja laptop pada saat digunakan. Kurang dari 10 detik, laptop yang baru dinyalakan bisa langsung siap pakai.

Udah gitu, sistem operasinya sendiri menggunakan Windows 10 Pro. Selama menggunakan komputer, Windows 10 adalah sistem windows yang paling ramah dan mudah digunakan dibandingkan versi versi sebelumnya. Bahkan di Windows 10 ini saya ga pernah pakai antivirus. Karena buat apa, toh sudah ada windows defender yang secara otomatis update dan menjaga dari serangan serangan yang berbahaya. Ga perlu juga ribet cari driver yang sesuai sama kebutuhan laptop, tinggal klik update di setting maka semuanya akan dikerjakan dengan sendirinya.

Spek yang mumpuni ini sesuai dengan kebutuhan saya dalam menggunakan laptop. Baik untuk bekerja dengan software multimedia ataupun sekedar penghibur lelah dengan main games PES. Pastinya tidak akan bikin hang ataupun proses render yang memakan waktu.

2. Desain yang menawan

img-wifi

Tipis, ringan dan elegant. Itulah kata kata yang tepat untuk mendeskripsikan rupa yang menawan dari Asus Zenbook ini. Aluminium alloy yang membalut bodynya jelas bukan bahan sembarangan. Sekilas pada saat melihatnya akan memberi kesan kokoh dan kuat, namun ketika diangkat akan terasa ringan.

asus llightFlashback ke laptop terakhir yang saya gunakan yaitu Asus AK46CB, yang bisa dibilang tipis pada masanya, 21 mm. Sayangnya, beratnya sekitar 2Kg, lumayan melelahkan jika dibawa berpergian jauh. Bandingkan dengan Asus Zenbook UX410UQ yang memiliki ketebalan hanya 18.95 mm dan berat 1.4 Kg. Beda dikit, iya emang tapi kerasa banget pengaruhnya buat yang punya mobilitas tinggi.

FYI, berat 1.4 Kg itu setara dengan berat air minum botol yang 1.5 Liter lho. Buat saya yang suka jalan keluar masuk hutan, membawa Asus Zenbook ini ga akan kerasa seperti membawa beban. Jadi kalau dibawa pergi jalan jauh, tidak akan bikin pundak pegal pegal. Apalagi di tahun ini saya harus melakukan kegiatan edukasi ke sekolah sekolah di beberapa desa yang berdekatan dengan hutan. This elegant things are life saver for my duty.

DSC_0251

3. Evolusi yang lebih baik

Sama halnya dengan teori evolusi Charles Darwin, laptop yang pernah saya gunakan pun mengalami evolusi untuk bisa bertahan dengan kondisi yang sesuai dengan kebutuhan saya. Saya pernah menggunakan netbook 10” dengan spek alakadarnya untuk membantu saya menyelesaikan skripsi. Kemudian ketika saya sudah bisa menabung, evolusi laptop pun dimulai menjadi notebook 12” dengan spek yang secukupnya. Hingga akhirnya saya bertahan cukup lama dengan laptop 14” dengan spek yang cukup.

Sekarang, jika memang saya harus mengganti laptop, maka tentunya saya harus memilih laptop dengan spek yang lebih baik dibandingkan yang pernah saya gunakan dan pilihan saya adalah

prd-logo

Terlepas dari speknya yang luar biasa, buat saya Asus Zenbook UX410UQ adalah pilihan yang sesuai dengan kebutuhan saya saat ini. Dengan mobilitas pekerjaan dan aktivitas saya, setidaknya Asus Zenbook bisa membantu misi saya untuk menyelamatkan dan menjaga primata yang terancam punah.

Selain memberikan  edukasi ke sekolah sekolah, sekarang saya juga harus membuat konten konten kampanye online. Membuat konten kampanye memang tidak mudah, bukan hanya sekedar bagus dilihat, tapi juga muatan pesan yang ingin kita sampaikan harus mudah diserap bagi siapapun yang melihatnya. Dengan menggunakan Asus Zenbook, hal tersebut tentunya akan sangat mudah dilakukan. Ngedit foto di photoshop oke, bikin  gambar di corel oke, edit video juga pasti mampu.

Jadi, semoga Asus Zenbook bisa menjadi bagian dari evolusi saya.

Canon adalah kukang yang berhasil diselamatkan dari perdagangan satwa pada Oktober tahun lalu. Dengan kondisi bunting, Canon melahirkan Chestnut tidak lama setelah tiba di pusat rehabilitasi @iar_indonesia. 8 bulan telah berlalu dan kini mereka berdua telah siap untuk dipulangkan di akhir Juli nanti. Akhir Juli nanti, kak Iik (@firdhaussi) juga akan berulang tahun yang ke 22. Tapi di hari istimewa tersebut kak Iik ingin hadiah ulang tahun yang spesial, bukan untuk dirinya tapi untuk Canon dan Chestnut. Yuk bantu wujudkan ulangtahun yang spesial bagi mereka. Kado spesial bisa dikirim melalui kitabisa.com/ultahiik (link di bio kak @firdhaussi) Selamat berbahagia Canon dan Chestnut. #canon #chestnut #kukang #kembalikankukang #release #pelepasliaran #rehabilitation #kembalikehabitat #merayakankebebasan #ulangtahun #kadospesial

A post shared by KukangKu (@kukangku) on

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s