Menggambar di Akhir Tahun 2015

Kemarin itu ceritanya saya diberi tugas pertama sebagai tim edukasi dan penyadartahuan untuk mengkampanyekan kepedulian terhadap satwaliar dilindungi di Medan. Kegiatan ini sendiri dilakukan terkait hasil riset sosial oleh tim analis sosial terhadap persepsi masyarakat medan mengenai hasrat untuk menyimpan satwaliar dilindungi sebagai hewan peliharaan.

Ternyata hasil dari riset menyimpulkan bahwa perlu adanya sebuah edukasi dan penyadartahuan bagi masyarakat medan mengenai satwa liar dilindungi supaya mereka enggan memelihara. Misi utamanya tentu saja mengenalkan Kukang, tapi disamping itu ternyata isu satwa liar terhadap spesies kunci seperti Orangutan, Harimau, Siamang dan Kucing Hutan juga perlu diberikan.

Berhubung materi edukasi mengenai satwa lainnya belum ada, maka perlu dibuat sebuah materi baru yang berisikan keempat satwa tadi. Dalam keadaan waktu yang terdesak, terpaksa saya mengeluarkan sekill corel draw saya yang sudah lama vakum untuk membuat infografis mengenai satwa liar di atas.

Berikut adalah hasil desain poster dan stiker yang saya buat.

infografis orangutan infografis siamang
infografis Harimau
infografis kucing hutan infografis kukang

STIKER KAMPANYE MEDAN

Beberapa dari desain di atas ada yang memang saya buat sendiri. Namun ada juga desain yang saya jiplak dan modifikasi dari desain desain yang sudah bertebaran di dunia maya.

Bagi yang berminat, silakan saja pakai desain yang sudah saya buat dengan tujuan sebagai sarana edukasi dan penyadartahuan. Anda bebas memperbanyak dan atau menyebarluaskan.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s