Kerja

infografis kukang

Secara resmi, saya sudah tidak menganggur lagi. Terhitung desember ini saya menandatangani kontrak kerja di sebuah LSM yang bergerak di penyelamatan satwa liar.

Sepertinya bidang kerja satwa liar tidak bisa lepas dari catatan hidup saya. Memang sudah menjadi renjana hidup yang ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa.
Namun kali ini, saya tidak lagi banyak kerja di lapangan. Ya mungkin akan sesekali saya pergi ke lapangan, tapi bukan lapangan dalam artian keluar masuk hutan. Lebih tepatnya saya berkelana dari satu daerah ke daerah lain. Jadi nanti akan banyak daerah yang akan saya kunjungi dalam agenda program yang saya buat.

Di tiga hari pertama saya masuk kantor, saya sudah banyak sekali titipan pekerjaan dari rekan sejawat yang meminta saya untuk melakukan ini itu di program kerja tahun depan. Oia, saya lupa.. bidang kerja saya sekarang lebih bergerak di edukasi dan penyadartahuan tentang satwa liar, khususnya Kukang dan Makaka. Merasa tidak aneh dengan Kukang? Iya saya sering sekali menulis artikel tentang Kukang dalam beberapa tahun terakhir. Semoga saja apa yang saya tulis selama ini lebih bisa tersalurkan nantinya dalam bentuk kegiatan kegiatan yang saya lakukan. Atau malah kegiatan yang saya lakukan bisa menjadi sumber tulisan untuk Blog ini ke depannya.

Pada awalnya saya memang agak ragu, apakah saya bisa bekerja di edukasi atau tidak. Di minggu minggu terakhir saja saya sempat dibuat dilema untuk memilih. Apakah saya akan tetap menjadi sosok pekerja lapangan yang tinggal di hutan atau menjadi sosok yang mengeksplorasi kreativitas. Ternyata, panggilan kerja di edukasi lebih duluan menyodorkan kesepakatan gaji untuk diterima.

Soal gaji, itu rahasia ya. Yang penting cukup untuk ditabung dan modal kawin nanti sama calon istri. Ya iyalah sama calon istri, masa sama calon bupati. Ckckck.

Udah ah saya mau kerja dulu.
Banyak garismati menanti di depan.

One comment

  1. winnymarlina · Desember 16

    wah selamat ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s