Senja, Sawah, Munggahan dan Dinosaurus

image

Gambar ini diambil sehari sebelum puasa dimulai. Ceritanya saya mau balik ke rumah lewat jalan pintas. Tapi saya malah nyasar dan muter muter di jalan yang akhirnya malah balik lagi ke posisi awal tanpa disadari.

Daripada nyasar duakali, saya memutuskan untuk lewat jalan besar dengan segala kemacetan jam pulang buruh. Niat cepet nyampe rumah, ternyata malah sia sia dan wasting.

Sesampainya di rumah, entah angin apa tiba tiba saya kepengen nraktir adik adik saya nonton film Jurassic World. Belum pernah sekalipun saya mengajak kedua adik saya hang out (baca: heng ot = ngegantung di luar) untuk nonton. Pernah sih jalan rame rame, tapi itu juga teteh saya yang inisiasi.

Habis itu saya ijin ke Abah mau pergi maen dan nonton. Eh taunya malah Abah juga kepengen ikut. Tapi khusus ibu sih, kedua adik saya sepakat untuk nggak ngajak beliau. Habisnya percuma, nanti pas nonton malah tidur dia mah dan bawel tentunya.

Sehabis shalat maghrib, kami berempat langsung cabut ke bioskop terdekat. Rencananya pengen nonton yang jam 7, sayangnya kursi yang tersedia hanya bagian terdepan yang pastinya bikin pegel leher. Slot yang masih kosong adanya cuman jam 9. Terpaksa saya ambil, toh sudah kepalang di lokasi. Masa iya balik lagi.

Situasi yang tak terduga ini memaksa kami harus menunggu 2 jam di mall. Daripada bete dan keluyuran ga jelas, well kami akhirnya duduk duduk manis di foodcourt sambil mesen makanan.

Niatnya nraktir kedua adik saya, tapi yang seneng kayaknya Abah sih. Soalnya yang makan banyak dia.

image

Ya wes lah tak mengapa, sekali kali nyenengin orangtua. Lagian juga jarang jarang bisa kayak gini. Saya mah seringnya kelayapan sendirian.

image

Akhirnya jam sembilan kurang beberapa menit kami masuk studio. Kalau lihat adik adik saya sih saya yakin mereka sering juga nonton bareng temen temennya. Tapi kalau untuk Abah, saya ga tahu apa dia pernah nonton bioskop selain bioskop Misbar (gerimis bubar) sebelumnya.

Tak apalah, yang penting Abah menikmati filmnya dan ga tidur di bioskop layaknya kakek kakek yang pernah saya lihat tidur pulas sepanjang film berlangsung. Berasa abege lagi dia, hahaha…

image

Hari itu memang kegiatannya tanpa perencanaan. Tapi setidaknya lebih menyenangkan ketimbang munggahan diem di rumah aja dan nonton tipi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s