Meninggalkan Kekasih Hati

sendiri di puncak pohon

Eh ini bukan kisah cicintaan saya, ini adalah kisah dua hati antara Moli dan Nancy. Sepasang owa jawa yang sedang dalam program pelepasliaran di Hutan Lindung Gunung Malabar.

Beberapa hari yang lalu, Moli dan Nancy mulai dipersiapkan untuk menikmati alam bebas setelah 3 bulan lamanya mereka tinggal di kandang habituasi. Pada percobaan pertama, Moli dan Nancy menunjukkan reaksi penasaran setelah pintu kandang dibuka. Mereka berdua keluar dari kandang dan mulai mengeksplorasi di pepohonan sekeliling. Menjelang siang, mereka masuk kembali ke kandangnya.

Keesokan harinya, hal yang sama kembali dilakukan. Namun reaksi berbeda justru ditunjukkan oleh Nancy. Dia lebih semangat untuk menyambut kehidupan bebas yang dinanti nanti. Begitu pintu dibuka, ia bergelayutan dari satu pohon ke pohon lain mengitari kandang yang selama ini membatasi geraknya. Sedangkan Moli, ia lebih senang bermain tak jauh dari kandang yang selama ini melindunginya.

Sebagai pasangan yang mencintai Moli, Nancy berusaha mengajak Moli untuk ikut bersamanya mengarungi rimbunnya pepohonan. Sayangnya, Moli terlalu cuek dengan segala perhatian yang sudah Nancy berikan selama ini. Moli bergeming tak jauh dari kandang yang berdiri kokoh.

Panggilan kedua diserukan Nancy untuk Moli. Dan Moli masih tetap saja asyik sendiri dengan kebebasannya.

Lalu disinilah semuanya terjadi.

Nancy melaju terus bergelayutan di antara pepohonan meninggalkan Moli. Terus melaju meninggalkan kekasih hati yang selama ini menemaninya di pusat rehabilitasi. Mungkin dia mulai kesal, karena kebersamaan yang selama ini mereka jalani ternyata harapan palsu. Mungkin Nancy baru menyadari jika cintanya selama ini ternyata tak meluluhkan hati Moli untuk memberikan rasa yang sama. Ah.. saya jadi galau.

Nancy benar benar meninggalkan Moli, hingga bayangannya tersapu oleh rimbun dedaunan.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Nancy dan Moli? Tunggu dipostingan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s