Mengbal

DSC_0340

Minggu dini hari kemarin untuk pertama kalinya saya masuk stadion Siliwangi sambil nobar pertarungan dahsyat di tahun 2015 antara Barcelona dan Juventus. Sumpah ini mah rame pisan. Padahal saya bukan fans Barca, bukan pula fans Juve. Hanya supporter yang suka make Manchester City klo sedang maen PES.

Suasana pertandingannya sendiri bener bener meriah. Terutama fans na Barca, kebetulan aja saya duduknya di bagian pendukung Barca. Hampir di setiap momen Barca sedang menyerang, penonton pecah. Saya hampir beberapa kali menenangkan penonton di depan saya yang ga sadar klo badannya menghalangi pandangan saya ke layar. Pas lagi seru serunya menggiring bola, eh tiba tiba dia malah berdiri. Terus orang orang teriak gol.

Kampret!! Pengen saya toyor kepalanya.

Saya ga mau kehilangan momen seru berikutnya saat kedua tim sedang menyerang, jadi pas momen serangan datang, tangan saya sudah siaga di pundaknya dan menahan dia untuk tidak berdiri. Masih mending saya tahan badannya, daripada saya suntrungin pantatnya pake sepatu saya yang merknya Compass.

Pertandingan yang pada akhirnya dimenangkan oleh Barca dengan skor 3-1 ini menjadi euforia fans Barca. Begitu piriwit dibunyikan, fans langsung ngabeuleum flare, serta tak tak dung dung genderang dan segala umbul umbul dikibarkan ke kiri dan kanan. Serasa menang perang.

DSC_0347

DSC_0338

Ambience supporter yang mengumandangkan dukungannya ini memang terasa luar biasa dibandingkan ambience yang sering saya dengar di PES. Serasa ada getar getar di dada.

Jadi kepengen nonton pas Persib tanding.

Ah sayang, kompetisinya keburu dibekokan sama Menpora dan disanksi sama FIFA. Menyebalkan.

Kumaha atuh ieu teh Jok?

Hiburan rakyat Endonesa malah dipareuman. Kamu udah ga sayang lagi ya sama rakyat. Lama lama jadi kepengen nyukur kumis Menpora.

Tinggalkan Balasan

