Kiri-Kanan

filosofi_kopi_quote-20150330-005-rita

Back to April 2015..

Oh no no no, i will not telling about the heart broken feeling on that month. Saya cuman mau cerita soal perubahan kebiasaan yang terjadi di bulan itu.

Jadi ceritanya waktu itu saya nonton film Filosopi Kopi di bioskop. Hasil review saya sih, filmnya bagus. Memang agak berbeda dengan yang di buku (ehem buku), sejauh ini sih justru pengembangan cerita dan karakternya cocik lah. Apalagi settingan kafenya.

Setelah nonton, saya berdiskusi dengan seorang teman (ehem teman) tentang karakter Ben yang diperankan oleh Ciko Jeriko. Yang menarik justru bukan karakter dia yang egois, nyebelin, nyeni tapi lebih ke jam tangan yang dipakenya.

Iya jam tangan.

Dia make jam tangan di sebelah kanan. Itu doang.

Jarang jarang loh ada yang pake jam tangan di sebelah kanan. Katanya sih, posisi memakai jam tangan itu menunjukkan karakter seseorang. Pemakai jam tangan di kanan cenderung memiliki karakter yang emosional, menyukai petualangan, bersemangat tinggi, ceria dan apa adanya, meski tidak memikirkan konsekuensi dari tindakannya. Boleh percaya atau tidak, tapi kalau dengan memindahkan posisi jam tangan malah menambah semangat tinggi, ya kenapa tidak.

Awalnya saya memang merasa agak aneh, serasa ada sesuatu yang menganjal di tangan kanan. Tapi justru jadi bagus juga, terutama saat adegan cobek saya tak lagi khawatir klo jam tangan saya menyentuh sesuatu yang tidak perlu disebutkan apa itu namanya.

Mau pakai di kiri atau kanan mah terserah orang yang makenya. Tergantung kenyamanan pribadinya aja. Hampir sebulan ini saya sudah merasa oke dengan posisi jam tangan di sebelah kanan, sama halnya dengan posisi mouse yang saya tukar fungsi klik kiri dan kanannya sejak duaribu sembilan hingga kini.

Kamu suka pake jam tangan? Di tangan mana?

  • Tangan kiri
  • Tangan kanan
  • Tangan tetangga
  • Sukanya pake jam dinding

Note: kemarin kemarin saya baru nonton film Cahaya Dari Timur yang diperankan juga oleh Ciko. Setelah diperhatikan seksama, ternyata Kaka Sani yang diperankan Ciko memakai jam tangan di kanan. Apakah karakter Sani dan Ben memang pengguna jam tangan kanan, atau sebenarnya karakter Ciko yang dibawa ke dalam perannya. Heum…


3 tanggapan untuk “Kiri-Kanan”

Tinggalkan komentar