Kelar

Akhirnya kelar juga saya baca buku ini. Setelah berbulan bulan menganggur tak tersentuh, saya mencoba memaksakan diri untuk membacanya.

image

Sebenarnya saya bukan tipikal pembaca buku yang baik. Sedikit referensi buku yang pernah saya baca. Hanya waktu remaja putih biru saja saya suka baca buku novel berseri macam petualangan empat sekawan karya Enid Blyton, serial fiksi Animorphs dan juga serial horor Goosebumps. Berhubung waktu itu bukunya pinjam dari penyewaan buku, jadi baca bukunya ga pernah di entar entar. Paling 3 hari udah kelar. Lewat dari itu, kena denda.

Saya memaksakan diri untuk membaca untuk mengimbangi kebiasaan saya akhir akhir ini yaitu berbicara dengan diri sendiri. Berbicara dengan diri sendiri itu berbeda ya dengan melamun. Klo melamun kan memvisualisasikan sesuatu. Lagian klo kebanyakan melamun agak lumayan membahayakan, terutama bagi profesi pekerjaan saya yang kebanyakan diam di hutan.

Cikal bakal kehadiran dunia lain bisa jadi karena kebanyakan melamun, maka jangan heran klo lamunan kita malah terlihat seolah nyata. Dan pada akhirnya dirasuki oleh dunia yang kita ciptakan sendiri.

Berbicara dengan diri sendiri itu, mungkin kurang lebih sama seperti ketika seseorang sedang menulis postingan blog. Saya yakin setiap orang yang menulis pasti dalam hatinya seperti sedang mengobrol dengan sesuatu. Kadang dalam percakapan sendiri tersebut ada perdebatan sengit yang mencari simpulan.
Saya bertanya “kenapa”,  saya juga yang menjawab “karena”.

Lucu memang. Tapi buat saya ini adalah salah satu cara yang membuat saya terjaga. Kalau tidak begini, mungkin saya sudah stress karena kejemuan pekerjaan dan ketiadaan  teman diskusi yang sepadan.

7 comments

  1. ery bukhorie · Agustus 15, 2014

    alus euy.. laptopna

    • Ismail Agung · Agustus 15, 2014

      Nya heueuh atuh. Da menang meuli :) 

      • ery bukhorie · Agustus 15, 2014

        Gung akhir agustus aya di puntang? Rek ngajak ulin budak deui. Hayangna mah bari kemping..

  2. ery bukhorie · Agustus 15, 2014

    Gung akhir agustus aya di puntang? Rek ngajak ulin deui budak euy. Hayangna mah sabari kemping..

    • Ismail Agung · Agustus 15, 2014

      Lewat tanggal 22 sigana mah aya. Urang na ka Bogor heula. Tapi mending mun enya rek kemping, tong tanggal 21-23 agustus. Keur loba kegiatan mahasiswa, bakal paciweuh. 

      • ery bukhorie · September 5, 2014

        Gung whatsap hurung?

      • Ismail Agung · September 5, 2014

        Hurung, ieu no na 0853-salapan lima genep opat-78 genep tilu

Tinggalkan Balasan

