Pildun

Hore…
Akhirnya gelaran Piala Dunia telah berakhir. Sekarang saya bisa fokus begadang untuk tahajud *asik*. Ngga ding, yang pasti sekarang saya fokus tidur dan ga lagi sahur kepagian atau sahur kelewatan.

Euforia pildun buat saya pribadi ga ikutan heboh ampe beli Jersey tim paporit bahkan beli tiket buat nonton di Brasil. Stay cool aja sih. Tetep membumi dengan tidak ikutan taruhan bahkan tidak ikutan black campaign sama gacoan temen yang ga sama dengan gacoan saya. Lagian apa untungnya coba black campaign pemain bola yang apa ngaruhnya sama kehidupan sekitar kita. Ga akan jadi presiden negeri ini, apalagi pemain naturalisasi.

Soal gacoan aka jagoan, sebenarnya lebih suka untuk dukung non-unggulan. Macam tim ecek ecek dari Asia dan Afrika. Ternyata mereka emang butuh dukungan, buktinya tim Asia ga ada yang lolos penyisihan grup. Tim Afrika juga cuman 2 biji doang. Coba klo tim ecek ecek macam mereka dikasih dukungan seluruh planet bumi dengan kekuatan Bola Semangat, dijamin musuh sekuat Boo pun akan kalah.

image

Ini nih yang namanya bola semangat.

Dengan keyakinan yang ogah mainstream, akhirnya saya mendukung Kosta Rika dan Aljazair. Dan ternyata memuaskan juga nonton pertandingan mereka, meski harus berakhir dengan kekalahan. Toh ternyata kepulangan mereka ke tanah airnya masing masing disambut gegap gempita bak pahlawan.

Yang menyedihkan  sih si Brasil. Setelah kalah telak dari Jerman 7-1, mereka ga bisa angkat koper pulang kampung. Selidik punya selidik ternyata mereka ga bisa buru buru pulang karena ada satu pertandingan sisa untuk memperebutkan posisi juara tiga. Dan itu juga berakhir dengan kekalahan telak 3-0 oleh Belanda. Abis itu tetep aja mereka ga bisa pulang, karena tanggung besoknya kan Final. Lusanya juga semua kontestan pildun yang tersisa akan pulang merayakan keberhasilan yang sudah mereka capai. Kecuali Brasil.

image

Okelah, pada akhirnya Jerman jadi kampiun pildun 2014. Menegangkan memang, karena pertandingannya sendiri ternyata ga cukup hanya 2×45. Kasian juga si Jerman klo pildun kali ini gagal lagi. Masa udah 4 kali berturut-turut masuk semifinal tapi bablas. Buat mas Messi latihan lagi ya.

Soal hal yang menegangkan, ternyata masih ada beberapa event di bulan ini yang ketegangannya layak ditunggu. Hasil hitung resmi Pilpres dari KPU. Gimana ga tegang coba, masing masing kandidat mengklaim menang. Bahkan selisih perséntasenya cuman 5%. Anything can happen.

Padahal ya, ini menurut bocoran dan berita yang saya dengar dari sekitar. Ternyata hanya 2% rakyat Indonesia aja yang nungguin hasil resmi Pilpres. Sisanya sih pada nungguin THR.

2 comments

  1. Kakmoly · Juli 16, 2014

    Masih di jalan THR-nya, Kang. Haha :-))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s