hidup-mati

Di depan cermin, saya pernah bertanya pada diri sendiri tentang kematian seperti apa yang saya inginkan.

Mati di kala tua, mati di kala muda, atau mati karena kanker.

Saya bisa saja mati hari ini, atau berpuluh puluh tahun kemudian, atau karena sebab lain seperti orang biasa tanyakan –karena apa. Tapi kematian yang justru saya takutkan adalah mati dalam kesendirian. Mati tanpa seorangpun yang tahu bahwa saya sudah mati.

Jika seandainya saya mati seperti itu, lalu apa makna saya untuk hidup?

-makna hidup pun masih menjadi sebuah misteri yang saya pertanyakan dan cari jawabannya-

Tinggalkan Balasan

