Menyayur saja..

Di bulan Maret ini saya memutuskan untuk menjadi seorang penikmat kingdom Plantae. Sebuah keputusan terbesar yang saya ambil dan harus saya jalani.

Berhubung saya masih pemula, saya tidak serta merta langsung masuk ke dalam kategori garis keras yang menolak segala daging dan hasil olahannya.

Saya masih mengonsumsi telur dan susu sebagai sumber protein. Dan juga ikan dalam intensitas yang tidak sering. Selebihnya, saya bertahan hidup bersama tahu, tempe dan aneka sayur buah yang sebenarnya melimpah di tanah air.

Kalau ada orang yang bertanya, mengapa saya memilih untuk menjadi vegetarian?

Saya tidak punya jawaban khusus selain pengen aja.

Mungkin jawaban seperti ini akan terkesan sepele dan tidak akan bertahan lama. Tapi siapa tahu, pilihan menjadi seorang vegetarian sama seperti memilih pasangan seumur hidup. Jika cocok akan bertahan lama hingga akhir hayat. Jika tidak, sampai ketemu di persidangan.

Sekarang saya mau ngarit dulu ah..

 

*ngarit = (sunda) mencari rumput

4 comments

  1. whysooserious · Maret 16, 2013

    ada alasan dibalik keputusan yang diambil ini?🙂

    • Ismail Agung · Maret 17, 2013

      Saya miskin😦 ga mampu beli daging. Apalagi daging yang di korupsi. Hehehe

  2. Anita · Maret 19, 2013

    yang terpenting kita berusaha yg terbaik, pasti akan jadi lebih baik semuanya

Tinggalkan Balasan

