Award Gratis…

Dikasih award dari blog-nya violetcactus. Namanya Liebster Award. Setelah di cek, ternyata malah dikasih Pe-eR berupa sebelas pertanyaan yang musti dijawab. Kayaknya jaman sekarang kalo mau ngasih award musti ada kuis dulu kali yak… hehehe.

Pertama kali baca tulisan Liebster yang kepikiran nih bahasa kayaknya ada hubungannya sama Alpenliebe. Berhubung Bos saya orang Sewiss dan tetanggaan sama Alpen dan sebelahan sama negaranya Mezut Ozil dan juga bahasa kedua beliau adalah bahasa Jerman, jadi lah saya bertanya kepadanya.

Begini penjelasan beliau,

Liebster, artinya hampir sama kayak dearest yang biasa ada di pembuka surat atau ungkapan panggilan terhadap orang yang disayang. Ungkapan kepada orang yang nice tapi bukan sekedar nice alias very very nice. Ada dua kata, yaitu liebste dan liebster. Liebste digunakan untuk perempuan (feminim), sedangkan liebster untuk laki laki (maskulin). Bisa juga sih hanya menggunakan liebe, tapi alangkah lebih manisnya jika memanggil dengan liebste/liebster. Begitu katanya.

Tapi ketika saya tanya apa itu Liebster Award, keningnya langsung berkerut sambil bilang “heu….”

Dia bingung. Oke lah cukup segitu saja dari mister, tengkyu. Balik lagi ke awardnya.

So, berhubung saya lagi senggang sengging, maka dengan malu malu saya jawab saja kesebelas pertanyaan dari nona violetcactus. Lumayan lah buat topik postingan. Inilah jawaban saya yang sekala kadarnya,

 

AIR
Elemen yang dikuasai oleh Aang dalam serial kartun Nickelodeon yang punya judul Avatar. Kalau air yang dimaksud ternyata menggunakan bahasa Indonesia, berarti air adalah elemen yang dikuasai oleh Katara di serial kartun yang sama dengan Aang.
  KELUARGA
Terdiri dari Abah, Emak, Euis, Ara dan Eneng dalam sinetron Keluarga Cemara. Film sarat moral yang jarang saya temui saat ini.
Harta yang paling berharga, adalah keluarga” begitu kata penggalan liriknya.
  SAHABAT
Tempat belajar banyak hal setiap hari rabu sewaktu saya masih tinggal di Bandung, penasaran coba klik di mari.
Musuhnya Kenji dkk dalam manga 20th Century Boys.
 
BANK
Tiga kali puasa, tiga kali lebaran kagak pulang pulang. Bank Thoyib Bank Thoyib, kasihan anak dan istrimu menanti di rumah.
  KEBAHAGIAAN
-Senyuman penuh ketulusan walau hujan badai mendera.
-Nama Customer Service di Bank BNI 46 Girian. Orangnya manis.
  NURANI
-Cahaya hati.
-Cahaya yang dikeluarkan oleh Ibu negara.
-Kalau diterjemahkan dalam bahasa sunda, artinya “punya Rani”.
 
CERITA RAKYAT
Cerita yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Hidup Rakyat!!
  SASTRA
Pacar saya, mantan saya, kecengan saya, dan adik saya. 4 dari 6 perempuan yang bertautan hati dengan saya adalah anak sastra. Antara kebetulan dan ngincer.
  ONKOLOGI
Susah bener… Kalau logi-nya sih artinya ilmu, kalau onko menurut mbah gugel artinya kanker. Jadi bagi anda yang merokok dapat menyebabkan kanker di paru dan di dompet. Hidup sehat lebih baik.
 
HIPPOCRATES
Hippo= Kuda Nil
Crates= Peti kayu(jamak)
Hippocrates= Kuda nil yang berada di dalam peti kayu yang banyak.
Jawaban mbah gugel: Bapak kedokteran
  VITAMIN C
Tren memutihkan kulit saat ini. Contohnya adalah Mulan Jameela.
Salah satu produk yang diiklankan oleh Miss World “kamu lihat seribu”.

Sekian jawaban saya yang begitulah. Kalau jawabannya ngaco, ah masa sih?

Berhubung saya mah orangnya baik dan nggak suka ngasih tugas. Maka oleh karena itu pertanyaan award ini tidak saya lanjutkan kepada blogger yang lain.

Tapi pabila ada yang keukeuh pengen mencoba menjawab pertanyaan dari saya, silakan dijawab saja lah pertanyaan acak di bawah ini.

– suketi – mainstream – takakura – greenwash – lotek – abraham samad – eleventwelve – bromance –

Karena saya suka angka 8, jadi cukup segitu aja deh.

liebsterBagi yang mau menjawabnya, saya hadiahkan gambar award berikut ini dan juga brosur naik haji bolak balik satu halaman penuh (jika beruntung).

Ayo tunggu apalagi. Dapatkan sekarang juga!!

One comment

  1. violetcactus · September 28, 2012

    wow… oke, selamat!
    sebagai pemberi tugas saya beri anda nilai 100 + ucapan terimakasih sudah membuat saya ngikik membacanya
    ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s