Magic Tree

Pohon ajaib memang hanya ada di dongeng. Seperti Jack dan pohon kacang yang menjulang tinggi ke angkasa tempat si raksasa. Atau pohon ajaib yang berbuah duit bikin si empunya tajir melintir mendadak.

Walau hanya ada dalam dongeng, tapi sebenarnya pohon ajaib memang ada. Salah satunya ya di Tangkoko.

magic tree magic tree3
magic tree2 Magic Tree a.k.a Pohon Ajaib.

Emang sih, Pohon ajaib satu ini nggak menghasilkan duit, apalagi panjangnya ga sampe ke negeri di awan. Hanya pohon biasa yang umum ada di hutan-hutan. Namanya pohon beringin atau sejenis pohon beringin atau pohon yang masih berkerabat dengan beringin. Beringin beringinan (Ficus sp.).

Lalu apa keajaiban si pohon beringin ini?

Ada dua. Pertama dia melambatkan aktivitas para monyet yaki yang baru bangun untuk segera turun ke lantai hutan. Yang kedua, dia mempercepat waktu tidur si yaki bila hari sudah menjelang sore.

Sayangnya, keajaiban ini hanya berlaku pada saat musim berbuah.

ketiduran

Nggak ajaib ya? Hahaha, buat saya sih ini ajaib. Soalnya saya bisa duduk duduk manis nyantai nyantai sambil menunggu mereka turun atau bahkan saya pulang lebih awal dari jam biasanya. Apalagi kalo di bulan puasa kayak gini, membantu banget.

2 comments

  1. Senjakala Adirata · Agustus 12, 2012

    tangkoko dimana ya?

    • Ismail Agung · Agustus 12, 2012

      sulawesi utara bung. Cagar Alam pleus Hutan Wisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s