welcome aboard Captain Jack

Tersingkir sudah Eros dari grup. Para pejantan grup tidak menghendaki keberadaan Eros di dalam grup.

Eros yang tengah cedera meradang harus meninggalkan grup. Jika tidak ia akan mengalami cedera yang jauh lebih parah akibat dikeroyok oleh jantan-jantan grup yang sudah mengkudetanya dari kemarin.

Tampuk kepemimpinan grup untuk sementara diambil alih oleh Fatman. Fatman yang sebelumnya merupakan jantan beta secara langsung naik peringkat ke posisi alfa. Tapi Fatman sudah terlalu tua untuk menjadi jantan alfa di dalam grup. Sudah enam tahun lebih Fatman menjadi bagian dari grupnya saat ini.

Fatman merupakan salah satu dari dua pejantan yang setia berada di dalam grupnya tanpa pernah berpindah ke grup lain. Hampir semua pejantan dewasa yang ada di grup Fatman merupakan pejantan-pejantan yang telah melakukan migrasi ke grup lain. Ada yang berhasil, ada yang kembali lagi, ada pula yang tidak jelas keberadaannya.

Ketidakstabilan sistem hierarki di dalam grup ternyata dimanfaatkan pula oleh pejantan asing. Salah satunya adalah Jack.

Jack. Captain Jack. Jack si mata satu. Jack yang berasal dari grup Rambo I. Jack yang sempat sial karena terjebak perangkap babi. Cerita tentang Jack bisa dibaca di sini.

jack

Sungguh beruntung bagi Jack. Kehadirannya di tengah grup telah mencuri perhatian. Tanpa perlu bersusah payah Jack memposisikan dirinya sebagai jantan alfa baru di grup.

Fatman sebagai jantan alfa sementara seakan tidak memberikan perlawanan kepada Jack. Ia membiarkan begitu saja posisi tertinggi diambil oleh Jack. Sepertinya Fatman tidak keberatan menjadi jantan beta selama akses terhadap betina masih bisa dia nikmati. Atau mungkin dia terlalu bijaksana untuk memberikan posisi tertinggi pada pejantan muda.

Siapa sangka jika Jack bisa mendapatkan posisi tertinggi. Padahal di grup sebelumnya, Jack hanya menempati posisi tengah dalam hierarki.

Walau begitu, puncak kekuasaan Jack saat ini masih belum bisa dikatakan pasti. Kemungkinan-kemungkinan pengkudetaan bisa saja terjadi di kemudian hari. Dan semua itu tergantung dari Jack sendiri untuk mempertahankannya.

Jadi, sampai sejauh mana Captain Jack bisa mempertahankan posisi alfanya?

One comment

  1. EO Kids Party · Mei 26, 2012

    nice post..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s