Tarantula

tarantula tangkoko

Katanya sih ini adalah jenis laba-laba Tarantula. Itu tuh, jenis laba-laba yang berukuran besar (beracun nggak ya?).

Faktanya, memang laba-laba yang ada di foto ini berukuran besar. Mungkin sekitar pleus minus 20 cm. Lumayan nyeremin kalo nempel di pundak.

Laba-laba Tarantula ini bisa ditemukan di hutan Tangkoko. Tidak sembarang tempat dan waktu untuk bisa melihatnya. Mereka bersarang pada tempat-tempat tertentu dan aktif pada malam hari. Jadi kalau mau melihatnya musti berjalan gelap-gelapan di tengah hutan.

Kebetulan Tarantula di atas sedang musim beranak. Sekali beranak, jumlahnya lumayan banyak. Kebayang kalo mereka datang berbondong-bondong masuk ke kamar saya. Bisa aje gila guling-guling di kasur sambil tereak-tereak. Mudah-mudahan nggak terjadi

tangkoko 117

Kalau yang di atas ini anaknya si Tarantula. Walaupun masih kecil, tapi bulunya udah lebat. Punya saya kalah lebatnya (maksudnya bulu kumis).

10 comments

  1. alamendah · April 3, 2012

    Sweeer, setiap melihat jenis yang beginian, rasanya geli banget.

    • Ismail Agung · April 4, 2012

      Geli apa dulu nih? Gelisah apa gelindingan, hehehehe…

  2. elfarizi · April 8, 2012

    Bidikannya keren-keren😀

  3. fotonya semakin ciamik saja nih abang yang satu ini

  4. Pet tarantula · April 25, 2012

    kalau satu sih okeh, tapi kalau berjamaah gni mah merinding jg

  5. Pet Tarantula · Mei 1, 2012

    Lumayan merinding juga ya liat tarantula yang banyak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s