Bego Bersama Burung Bangau

burung Bangau Tongtong

Konyol banget waktu pertamakali jumpa burung ini di KRUS (Kebun Raya Unmul Samarinda).

Waktu itu saya sedang asyik-asyiknya mengamati sekawanan Lutung Merah yang bersembunyi di balik rimbun dedaunan. Agak susah memang untuk bisa melihat dengan jelas, sepertinya si lutung merah atau orang kalimantan biasa sebut Kelasi masih ragu-ragu menunjukkan batang hidungnya sebelum terbiasa dengan kehadiran saya. Jadi, biar si lutung merah terbiasa dengan kehadiran saya, saya memutuskan untuk duduk menunggu.

Setelah lama menunggu, si Kelasi justru tidak menunjukkan dirinya. Tiba-tiba terdengar suara gemerisik dedaunan dari arah belakang saya. Yang saya takutkan dari suara gemerisik tersebut adalah seekor ular ditambah dengan bisanya.

Daripada saya diam dan pasrah, saya memberanikan diri untuk menengok ke belakang. Jreng jreng jreng.. tahunya si muka Bangau udah mejeng sambil plenga plongo.

wildlife krus 139

Kami berdua seakan bego bersama, sama-sama diam ga tahu musti ngapain. Mungkin saya selamat dari gigitan bisa ular, tapi mungkinkah saya selamat dari patukan seekor bangau?

Pastinya saya selamat dong.

One comment

  1. littledeeintan · Agustus 16, 2011

    hahaa..bangau botak yang aneh memang!!

Tinggalkan Balasan

