Malam Pertama di Jogja

cop day 2 009

Sapa sih yang ga kenal jogja?

Saya sih kenal, hanya saja kenal sebatas stasiun Lempuyangan dan jalan Malioboro. Selebihnya, haduh sori jek ane kagak tahu. Jangan kan kagak tahu, nyebut nama tempat di jogja aja masih bingung gimana bunyinya. Yah, kayak anak SD lagi belajar mbaca gitu deh…

Secara keseluruhan, kemampiran saya di jogja kali ini adalah yang ketiga kalinya. Dari yang  sebelum-sebelumnya, menurut saya kota jogja punya kesan tersendiri yang ga bisa saya lupakan. Salah satunya adalah perjalan panjang menggunakan kereta ekonomi Kahuripan selama 9 jam.

Harap maklum saja, saya ini traveler pas-pasan. Uang sih ada, hanya ga punya banyak aja. Jadi musti direla-relain rebutan masuk gerbong dan sikut-sikutan sama orang-orang yang syukur-syukur esok ga ketemu lagi.

Lalu bagaimana kisah malam pertama saya di jogja, cek-tis-ot…

Pengalaman pertama

Pengalaman pertama kali ke jogja justru lebih parah. Waktu itu sih ceritanya habis turun gunung Lawu (Solo), sekalian mampir dulu di jogja naik Paramex. Sayang banget habis dari Solo masa ga mampir ke jogja, begitu pikir aku. Parahnya, duit yang tersisa di dompet tinggal 50 ribu aja.

Setidaknya klo tuh duit dikurangi tiket kereta, saya hanya punya pegangan tak lebih dari 23 ribu aja. Dengan duit segitu apa yang bisa ente nikmatin coba dari jogja.

Paling juga pemandangan gratis Benteng Vredeburg, Keraton, dagangan sekitar Malioboro, dan gadis-gadis ayu yang hilir mudik memandang aneh saya yang punya tampang kucel (kurang celengan).

n1116439491_30303940_1429598

Berhubung ingin menikmati suasana jogja (seperti lagunya KLa Project) saya maksain untuk menginap barang semalam saja. Duit pas-pasan gitu, hotel dan penginapan mana yang mau nampung? Untungnya kami masih bisa numpang tidur di “Losmen Emper” dengan tarif gretong asal angkat kaki pagi-pagi.

n1116439491_30303930_2350741 

Esok paginya, kami punya cara lain untuk menikmati kota Jogja secara murah yang tak hanya sekedar berpusat di Malioboro. Kami memutuskan untuk berjalan-jalan menggunakan bus Trans Jogja tanpa keluar shelter sampe puas.

n1116439491_30303932_5293777

Lumayan kan, dengan modal Rp. 3000 saja saya sudah bisa sombong dengan mengatakan sudah pernah keliling jogja.

Setelah keluar masuk shelter dan turun-naik bus, akhirnya kami memustukan untuk menyudahi wisata murahan ini di shelter Candi Prambanan.

Untuk pertamakalinya pula saya bisa melihat Candi Prambanan secara langsung. Hanya saja yang saya lihat bukan Candi-nya, tapi papan petunjuknya saja.

n1116439491_30303933_3175189

Yang penting saya pernah menginjakkan kaki di Candi Prambanan, hehehehe..

Dan akhirnya wisata kere ini kami akhiri dengan kembali ke Stasiun Lempuyangan dan bersiap-siap untuk saling sikut dan hantam demi untuk memanjakan dua belahan yang selalu dirahasiakan penampakannya.

cop day 2 002

cerita berikutnya, romantisme jogja…

NB: Semua foto di atas adalah jepretan saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s