Pertarungan Owa Jawa

Bagaimana jadinya jika seekor Owa bertemu dengan Owa dari kelompok lain yang masuk ke wilayah teritorinya. Pastinya bukan sambutan hangat yang didapat sang Owa penyusup. Dan hal tersebut yang terjadi hari ini mengakibatkan sebuah pertarungan dahsyat di antara dua kelompok yang berseteru. Siapa pemenangnya, lets check!

Grup C vs Grup B

Ini memang bukan yang pertamakalinya Grup B memasuki wilayah Grup C. Pertarungan di antara keduanya berlangsung melalui adu mulut. Grup C sebagai penguasa terdengar lebih dominan dalam berbunyi, sedangkan Grup B sebagai pihak asing semakin terpojok ditepian sungai Cipangisikan.

Pertarungan yang dimenangkan oleh Grup C selaku pemilik sah kekuasaan memaksa Grup B angkat kaki dari wilayahnya. Tak lama kemudian Grup B akhirnya kembali pulang ke kandangnya dengan menyeberang balik melalui pohon jalur penyeberangan.

owa jawa - jump

Grup D vs Grup E

Berdasarkan laporan dari Soni, ternyata grup D dan E pun bertarung lumayan dahsyat sengit.  Tidak seperti Grup C dan B yang berlangsung dengan adu mulut, kedua grup ini justru melakukan kontak wajah satu sama lain. Berlokasi di bukit Cipadaruum yang merupakan wilayah kekuasaan Grup D, Grup E tiba-tiba muncul dari arah timur. Pertarungan di antara keduanya berlangsung dalam jarak yang cukup dekat, dua pohon besar yang bersebelahan.

First Round, Grup E yang hanya beranggotakan 2 ekor mampu menunjukkan kekuatannya. Grup D tersingkir mundur dari area pertarungan. Mundurnya Grup D dimanfaatkan oleh Grup E untuk merangsek masuk menguasai pohon buah.

owa jawa - vokalisasi

Second Round, Grup D kembali melakukan perlawanan. Dengan semangat membara mereka menyerang balik Grup E. Melihat counter attack dari Grup D, Grup E pun akhirnya gentar dan mundur beberapa langkah pohon.

Gertakan Grup D tidak berpengaruh banyak. Grup E masih dalam jangkauan pandangan dan dengan tenangnya melahap makanannya. Melihat tingkah Grup E yang ternyata tenang-tenang saja membuat si betina Grup D bereaksi keras stress. Pohon tempatnya bersanding diguncang-guncangkan sambil berteriak dengan lengkingannya yang khas mengusir. Melihat tingkah laku si betina yang aneh, akhirnya Grup E pergi menjauh.

8 comments

  1. Boby Candra · Mei 12, 2011

    Mantap info nya gan,,
    mau buku panduan atau ebook terbaru gratis silahkan kunjungi di http://www.carapemula.wordpress.com

  2. giewahyudi · Mei 13, 2011

    masih bingung dengan group-group Owa ini..

  3. alamendah · Mei 13, 2011

    (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    Dengan luas hutan yang semakin menyempit pertarungan perebutan kekuasan antar kelompok owa jawa akan semakin sering terjadi. Dan kelompok yang kalah amat kasian.
    Pernah dengan betina yang kalah dan tersingkir dari wilayahnya bisa-bisa selama hidupnya gak kebagian pasangan hidup.

    • Ismail Agung · Mei 13, 2011

      Yang ga punya pasangan juga ada kok. Dan sering diserang oleh grup B. Kasian memang…

  4. mawardi · Mei 14, 2011

    hewan yang perlu dilindungi dari kepunahan

  5. hanif mahaldy · Mei 14, 2011

    wah, memang kebiasaannya begitu ya? sering berantem si owa-owa ini.

    • Ismail Agung · Mei 14, 2011

      Klo sudah menyangkut daerah kekuasaan memang begitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s