Terima Kasih Heart of Borneo Project

90 hari bersama teman-teman dari Heart of Borneo Project benar-benar sebuah pengalaman yang berharga sepanjang hidup saya.

Good, Happy, Bad, and Sad things. Semuanya ada bercampur aduk. Maka dari itu, selayaknya manusia yang mensyukuri hidup saya ingin mengucapkan beberapa terima kasih kepada beberapa pihak terkait yang terlibat secara langsug maupun tidak langsung dalam Ekspedisi ini.

So, here they are…

Sila Pertama Pancasila, Tuhan Maha Esa. Karena saya masih berharap maka oleh karena itu saya masih mengakui-Nya. Terima kasih atas segala kesempatan keselamatan yang Kau berikan.

Keluarga di rumah(nya) masing-masing. Terima kasih atas pengertian, doa, dan kepercayaannya. Maaf jika saya tumbuh tidak sesuai dengan harapan orangtua pada umumnya. Inilah saya, melangkah mengikuti kata hati. Semoga saya tidak melangkah ke jalan yang salah.

Heart of Borneo Project Crew. Tim van Berkel, Martin Holland, Lara Rogers, Ian Blesley, James Harwood, Daniel Sargison, Russel Goodchild, Holli Killburn, Dale Mortiboys. Terima kasih atas kesempatan dan pengalamannya. Sebagian dari kalian GILA, sebagian dari kalian LUAR BIASA, meskipun begitu kalian semua NICE.

Yus Noor. Saya tidak tahu bagaimana rupanya. Namun, berkat dia lah saya bisa terpilih menjadi salah satu kandidat anggota ekspedisi. Terima kasih banyak, semoga saya bisa bertemu dengan anda dan mengucapkan terima kasih secara langsung.

Misbahul Munir. Partner selama ekspedisi. Bagaimana kita bisa terkoneksi, this is so weird. Kita berasal dari background yang kurang lebih mirip. Senang bisa mengenalmu sebagai rekan selama di lapangan. Semoga pengalaman kita bisa ditularkan dan dikembangkan.

People Behind the Expedition. Other foreign, Jan, Carsten, Diana, Rupert. Local guide, Pak Aspor, Parman, Bobo, Muji, Lundon, Wik. Chef, Dewi & Wi. Tumbang Touhan, Pak Ajung, Keluarga Pak Yudi, Pak Kepala Sekolah. Tumbang Naan, Bule, Pak Nyunting, Pak Wawan, Pak Puji. Camp B, Keluarga Ibu Normi dan Pak Karya. Bis Air, Pak Atak. Travel, Oyong, Doa Mama. Penginapan, Hotel Lanting Puruk Cahu, Hotel Panarung, Hotel Dandang Tinggang, Diamond Homestay, Samudra Hotel Banjarmasin. Sponsor lokal Unpar, Pembantu Rektor I Kumpiady, dosen Pak Agus, mahasiswi Cendikia. Birokrasi, Polres Palangkaraya, Pihak Imigrasi.  Warnet V-net. Flight, Batavia Air. Sriwijaya Air.

Special thanks, Mamang Ayut atas informasi facebook. Melissa atas saran dan bantuannya untuk membuat CV, pelajaran berenang, speak english. Biologi Unpad atas gelar sarjana yang sudah diraih. Warga Sancang atas dukungannya. Teman-teman berkegiatan yang banyak sekali. Kabogoh yang senantiasa menanti dan menulis surat.

Terima kasih untuk semuanya. Tanpa kalian semua belum tentu kehadiran saya di ekspedisi ini bisa terlaksana.

thanks bro

2 comments

  1. mylitleusagi · Maret 7, 2011

    kembali menulis…
    kembali bercerita..
    kembali ke peradaban..🙂

  2. ajeng · Maret 7, 2011

    wah.. pengalaman yang tak tergantikan dan tak terlupakan yah pastinya🙂

    selamat kembali ke dunia manusia😀

Tinggalkan Balasan

