Setelah Satu Tahun Berlalu

Hari pertama memulai aktifitas.

Sedikit banyak kondisi Hutan Sancang mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Ada beberapa tambahan fasilitas baru bagi para peziarah, seperti markasnya Spirit Master Salim dengan saung baru dan sumurnya.

 

Lalu di bawah air terjun Cikajayaan kini sudah berdiri bangunan bertembok untuk kenyamanan dan privasi para peziarah saat mandi. Dengan ini, hilang sudah aktifitas mengamati orang mandi di alam terbuka.

 

Di samping perubahan secara fisik, perubahan juga terjadi akibat pengaruh musim. Berhubung sekarang lagi musim penghujan, hampir di setiap tebing berbatu banyak mengalirkan air tanah dalam jumlah yang lumayan. Bahkan si air terjun Cikajayaan pun debit air yang jatuh cukup untuk digunakan sebagai pijat refleksi. Deras.

sancang 2010(10) sancang 2010(28)

Apalagi?

Rakit yang digunakan sebagai sarana transportasi menyebrang juga sudah diganti dengan yang baru. Meskipun masih terlihat seperti itu-itu aja modelnya. Di deket tempat rakit juga ada saung baru yang dibangun oleh Kang Nana the Rakitman. Saung yang baru ini menggantikan saung sebelumnya yang ada di sebelahnya dan rusak akibat ulah para peneliti yang kelebihan hormon “kurangkerjaan”.

sancang 2010(22)

Yup mungkin sekian dulu laporan dari saya tentang “whats new on sancang”. Tunggu saja laporan berikutnya, langsung dari TKP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s