Pengangguran BERAKsi

Menyandag setatus pengangguran, tentunya punya banyak waktu luang untuk diisi. Saking luangnya berimbas pula pada isi dompet. Isinya ringan dan banyak anginnya.

Satu bulan lebih sepuluh hari, belum menemukan passion (hasrat) untuk mencari kerja. Belum juga menemukan ilham untuk membuka peluang usaha. Waktunya malah kebanyakan habis untuk bercinta dengan kekasih.

Minggu sebelumnya secara tiba-tiba saya malah dapat sms yang isinya undangan interview dari salah satu perusahaan bernama PT. bla bla bla FINANCE. Awalnya saya mengira-ngira ini adalah perusahaan yang butuh sales marketing. Apalagi si PT ini mendapatkan no hp saya justru atas rekomendasi dari pihak universitas. Setelah tanya situ sini akhirnya saya tahu kalau PT tersebut adalah dealer kendaraan bermotor lumayan cukup besar di Indonesia (katanya).

Apalah daya, mungkin belum berjodoh kali ya sama kendaraan bermotor. Lagipula dalam keseharian saya justru lebih sering menggunakan sepeda. Maka oleh karena itu, saya sama sekali tidak menghadiri undangannya. Tapi sebenarnya, alasan utama saya adalah karena saya males bikin CV. Mudah-mudahan jadi rezeki yang lebih berhak.

Jadi apa yang sedang saya lakukan saat ini?

Hanya menunggu. Saya menunggu hari berganti menjadi Oktober. Menunggu pekerjaan yang akan datang saat Oktober tiba. Pekerjaan yang menempatkan diriku sesuai dengan bidang studi yang aku ambil. Pekerjaan yang menempatkan diriku jauh dari hiruk pikuk dunia hedonis, konsumtif, dan penuh polutan dalam waktu yang lumayan cukup lama. Bukan pekerjaan yang menyenangkan memang, tapi saya akan buatnya menjadi sangat menyenangkan.

I will.

8 comments

  1. Asop · September 20, 2010

    Eh eh eh, itu Adira Finance bukan?:mrgreen:

    • Ismail Agung · September 21, 2010

      Bukan Sob.. Kayaknya sih bukan. Nggak tau ketang.

  2. mylitleusagi · September 23, 2010

    ha…..ha….ha..
    selamat menempuh pekerjaan baru…
    bakal lama gak online nich..
    keep posting bro..
    udah nemu tulisan yang enak belum..(^_^)

    • Ismail Agung · September 23, 2010

      Iya nih, bakal jarang OL tapi mudah-mudahan jadi sering nulis. Semoga aja bisa di publish.

  3. Dodi · September 24, 2010

    Ayo Bang kita bikin lapangan pekerjaan ajah ! hehehe… Bagaimana kalau bikin koperasi pekerja Bang, dan bikin sesuatu yg bisa dijual dan non-mainstream !!

    • Ismail Agung · September 26, 2010

      Pengennya sih begitu, tapi belum nemu ide dan solusinya yang bagaimana…

      Jadi lagi cari peluang usaha juga nih.

  4. arif · September 26, 2010

    tetep semangat hunting job yg lbh baik bro😀

  5. matius · September 26, 2010

    you’ll find ur job bro…you’ll get it!! n u’ll enjoy it!! Good luck bro!!!

Tinggalkan Balasan

