Home Sweet Home

Pada akhirnya, si nomaden ini merindukan kehangatan rumah.

Akhir-akhir ini, saya sedikit memikirkan tentang bagaimana mendapatkan rumah yang ideal buat keluarga kecil saya nantinya. Meskipun hingga tulisan ini naik cetak saya sama sekali belum memiliki pekerjaan tetap dan peluang usaha yang mumpuni, saya selalu memikirkan bagaimana bisa punya rumah untuk tempat saya bernaung di kemudian hari.

Mencari informasi tentu saja. Untuk sebuah rumah, setidaknya saya harus merogoh kocek sekitar 300 juta. Wow bukan angka yang lumayan kecil loh. Jika saya mengajukan kredit ke bank, maka kira-kira biaya yang harus saya keluarkan untuk mencicil sekitar 1.6 juta perbulan selama 15 tahun.

Syukur-syukur kalau penghasilan saya nanti bisa dapat 3 jutaan. Setengah untuk biaya hidup, setengah untuk cicilan rumah. Tapi gila aja, 15 tahun hidup hanya untuk bayar rumah. Padahal saya harus menabung juga untuk biaya nanti kawin, apalagi klo kepepet. Syukur-syukur lagi klo jodoh saya adalah gadis dari keluarga yang berkecukupan, cucunya Pak Soeharto, ponakannya Om Bakrie, atau Gita Gutawa meureun (mungkin).

Ah.. bener-bener pengen punya rumah.

6 comments

  1. mylitleusagi · September 20, 2010

    he…he…he..
    home sweet home..๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

    pada akhirnya semua burung akan kembali ke sangkarnya kan..๐Ÿ˜€

    • Ismail Agung · September 20, 2010

      burung mana nih?

      sangkar apa tuh?

      hehehehe..

      aku bukan kembali, tapi mau bikin sangkar sendiri.

  2. nadiafriza · September 23, 2010

    ahahaha :)) ngarep Gita Gutawa sih bilang ajaa๐Ÿ˜€

    rumah ya? mesti di suburban dong itu..? saya mikirnya pengen apartemen.. eh kok

    • Ismail Agung · September 23, 2010

      Ya emang ngarep. Tapi tahu diri lah saya.. dia siapa aku siapa.

      Apartemen… duh ogah ah. Ga napak bumi. Hehehe..

  3. aulia · September 26, 2010

    Gara2 pertemuan kemaren nih, agung jd pusing mikirin kreditan rumah, tenang aja gung, beli rumah ga mesti kudu kredit, siapa tau lu di garut nemu tambang emas, aminnnn… @_@

    • Ismail Agung · September 26, 2010

      Hahahahaha…. Tambang emas, bolelah… Tambang emas ditambah gadis manis anak jendral hahaha.

Tinggalkan Balasan

