Green Bobogohan (Pacaran)

Senangnya punya kabogoh (pacar,red). Lebih senang lagi kalau sambil bobogohan bisa juga turut menyelamatkan bumi. Sedikit ngayal sih, tapi lucu juga klo punya pacar yang sama-sama punya kesadaran sama lingkungan. Kebayang asyik dan hematnya menikmati romantika cinta tanpa harus jadi beban buat bumi.

Kira-kira, hal apa saja yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi bersama sang kekasih. Mungkin tips-tips berikut adalah salah satunya.

Naik angkutan umum. Apalagi klo angkotnya penuh desak-desakan, asoy. Jadi punya waktu lebih banyak buat ngobrol tanpa harus hilang konsentrasi akibat mengemudi atau jadi inceran polisi yang sedang sibuk razia di malam minggu. Naik bus bisa lebih mesra lagi, klo ngantuk bisa nyander ke bahu si yayang tanpa harus pura-pura atau takut kena gaplok kayak di iklan-iklan.

Jarak dekat, jalan kaki saja. Makin mesra bila sepanjang jalan kenangan kita kan selalu bergandeng tangan. Ditambah panorama senja dengan bias emas memendar, terus tiba-tiba hujan, lalu si dia dengan sigap membuka jaketnya dan menaungi sang kekasih. Huhuy, sinetron banget ga sih loh. Unforgetable moment pokoknya mah.

Candle light dinner di luar rumah (teras). Makan di luar, boleh juga. Apalagi di teras rumah. Sama-sama di luar kan. Tapi setidaknya dengan makan di luar (teras) bisa menghindari beberapa material yang ga ramah lingkungan semisal, gelas plastik, sendok garpu plastik, bahkan styrofoam sebagai wadah makanan yang amat sangat tidak baik bagi lingkungan. Tambah oke klo sisa makanannya di kompos dengan cara Takakura. Bebas sampah dan irit.

Ayo kita ngapel lagi.

“Susi-nya ada Om?”

“Ada, ada apa?”

“Mau ngapel Om.”

“Bagaimana klo main catur dulu sama Om? Klo menang kamu saya ijinkan ngapelin putri saya.”

“Baiklah Om.”

Syukur-syukur disajikan minuman atau diajak makan bareng. Lagi-lagi ga perlu keluar duit buat dinner.

Nomar, nonton hemat di kamar. Sewa film (bukan bajakan), buka jendela (biar adem), sediakan cemilan, matikan lampu, pasang earphone (serasa home studio), putar piringannya. Hemat energi, hemat dompet, senangnya dapet. Ajak enyak babe, biar makin rame.

Sepeda Couple. Keliling komplek sambil sepedahan. Ke Mall sambil sepedahan. Ke konser musik sambil sepedahan. Ke acara car free day sambil sepedahan. Pasangan bersepeda, why not.

Jadi, kata siapa orang pacaran ga bisa peduli sama lingkungan.

9 comments

  1. mylitleusagi · Agustus 31, 2010

    he…..he…..he…
    emang budaya ngapel udah gak ada..
    masih ada kan…

    kalau pacaran kaya gitu..pasti jadi banyak uang ya…
    orang gak ada pengeluaran..😀

    • Ismail Agung · September 1, 2010

      Maksudnya ngapel di rumah aja. Nggak hangout. Kan lumayan dikasih makan.

  2. Asop · Agustus 31, 2010

    Ehehehehehe… Ajak olahraga bareng dong tiap pagi….:mrgreen: Sedep….😆

  3. yandhie · September 15, 2010

    repost di note facebook ya😀

    • Ismail Agung · September 15, 2010

      Hahahaha ade ade aje deh.. Monggo silakan di repost sesuka hatimu.

  4. Zar · Desember 31, 2010

    aya-aya wae kang..🙂 tapi bener mending ngirit dari pada abis 800rb/bulan buat bobogohan hiks… :p tp hese kang ha ha ha pengen maen wae lah

  5. Felicia · Maret 16, 2011

    masuk LIST BEATBLOG NOMINATOR uy
    http://www.vhrmedia.com/2010/detailhasil.php
    Sing sukses!

  6. Hasim · April 24, 2011

    cerita yang menarik Mas

    Kunjungi juga blogku ya. Ini liputan tentang wisata

    http://novenrique.blogspot.com/2011/04/yang-tertinggal-di-labuhan-jukung.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s