How Old Can You Go (part 2)

Di postingan ini saya cuman mau  menunjukkan tentang satu barang yang menurut saya sudah lumayan berusia lama. Barang ini bukan warisan dari nenek moyang saya melainkan barang yang selama ini senantiasa selalu mendampingi saya kemanapun saya pergi. Umurnya lumayan masih SD, baru delapan tahun. Fungsinya masih sama seperti waktu pertama kali beli. Tampilannya sudah barang tentu tidak sesegar waktu pertama lihat di toko. Yang bikin bangga, walaupun sudah compang camping di beberapa bagian tapi nih barang ga pernah rewel dan bikin rese. Di beberapa bagian yang compang camping sudah diperbaiki dan dipermak sehingga menjadikannya tampak berbeda bila dibandingkan dengan barang yang sejenis. Pengalamannya hampir sama dengan si pemiliknya, udah jalan-jalan keliling kota, baik kota Bandung bahkan kota lainnya. Benda apakah ini?

jackal_front jackal_side

Benda itu namanya tas punggung alias backpack. Sudah menemani sejak saya masih kelas 2 SMA. Nama merk-nya Jackal, tapi bodohnya ada tulisan Gemini di bagian depannya. Padahal zodiak saya bukan Gemini. Jadi saya waktu itu minta dibeliin bukan karena Gemini-nya, tapi karena bentuknya simple dan bahannya bagus serta warnanya oke. Harganya, kurang lebih sama dengan harga carrier 60 liter saat ini.

Apa rahasianya hingga bisa bertahan selama delapan tahun. Rahasianya adalah, jarang dicuci. Setahun paling dua kali saya cuci. Itu juga karena ada tiga alasan, dicuci karena bau, dicuci langsung oleh alam alias kehujanan, dan dicuci karena tanggal 1 syuro.

Semoga dia masih bisa bertahan lebih lama lagi. Sampai saya menikah mungkin. Atau sampai saya menjejakkan kaki di pulau lain. Semoga saja.

Nah sekarang, barang paling tua apa yang kamu masih gunakan hingga saat ini?

Tinggalkan Balasan

