Alumnus (alumni baru lulus)

Setelah tujuh tahun penantian, akhirnya berakhir juga masa jabatan saya sebagai mahasiswa Unpad. Berakhirnya masa jabatan saya ini tak lepas dari bantuan beberapa pihak terkait, oleh karena itu maka saya patut berterima kasih banyak kepada pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak langsung telah membantu menyukseskan program studi yang hampir saja terancam dikeluarkan.

Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkat rahmat dan karunia-Nya saya masih berada di muka bumi, merangkai kata, menyusun nada, dan merasakan cinta. Tuhan pemilik alam semesta, tanpa Tuhan kemanakah harapan harus ditujukan.

Terima kasih kepada Bapak Ketua Jurusan Drs. Hikmat Kasmara M.S., dan Ibu Sekretaris Jurusan Dra. Nining Ratningsih, terima kasih banyak atas segala kesempatan yang diberikan. Peluang yang ada memang kecil, tapi berkat beliau peluang itu semakin besar.

Terima kasih kepada staff akademik, Ibu Tini Supartiningsih, Ibu Mia Miranti, dan Ibu Keukeu Kaniawati, yang senantiasa memberikan jalan keluar dan mempermudah semua kendala yang ada. Termasuk juga staff Tata Usaha yang senantiasa tak bosan mengingatkan.

Terima kasih kepada Bapak Drs. Prihadi Santoso M.S., dan Bapak Drs. Joko Kusmoro sebagai pembimbing penelitian. Entah berapa banyak bantuan yang telah beliau berikan. Berapa banyak kata yang telah beliau sampaikan untuk terus memotivasi saya. Entah berapa banyak waktu yang telah beliau habiskan untuk membimbing dan mengarahkan, dan entah berapa banyak kesabaran yang beliau simpan untuk membantu anak bimbingannya meraih sukses. Terima kasih banyak, terima kasih atas segala pengorbanan yang bapak berikan.

Terima kasih kepada keluarga besar KONUS, Ibu Djuniwarti yang senantiasa memberikan penginapan gratis, terima kasih atas buku-buku yang menjadi sumber pustaka. Apa jadinya jika tak ada buku-buku yang memenuhi ruangan tempat saya menumpang tidur. Mungkin isi skripsi saya ga lebih dari kata-kata yang berputar balik.

Terima kasih kepada teman-teman di sekitar. Teman-teman 2003 yang selalu siap membantu dan memotivasi, teman-teman Biota Ciwidey yang telah meluangkan waktu dan tenaga demi meluluskan salah seorang temannya, teman-teman Sahabat Kota yang selalu menantikan kontribusi yang berkelanjutan, teman-teman himbio unpad dari junior hingga senior yang tak bosan bertanya kapan lulus, teman-teman narablog dan social media yang baru saya kenal meski tak kenal raut muka tapi kata-kata yang dituliskan telah menambah semangat untuk sesegera mungkin merampungkan niat.Terima kasih banyak.

Terima kasih banyak untuk semuanya, maaf saya tidak bisa menuliskan nama kalian satu persatu, tapi kalian pasti tahu bahwa tulisan ini saya persembahkan untuk kalian. Terima kasih banyak.

Untuk kabogoh, terima kasih banyak telah hadir mengisi keceriaan, menambah penuh inbox hp, pulsa tekor, dompet menipis dan telinga panas. Entah apa jadinya jika tak ada kamu di seberang sana, yang jelas wisudaan bakal garing abis karena ga ada pendamping hahahaha..

Sekali lagi buat semuanya, hatur tengkyu.

5 comments

  1. Asop · Agustus 23, 2010

    Selamat!😆

  2. thisisrizka · Agustus 23, 2010

    selamat kang!

  3. mylitleusagi · Agustus 25, 2010

    selamat ya.

  4. Ismail Agung · Agustus 25, 2010

    Terima kasih semuanya…
    hatur tengkyu.

  5. ratu rikfi · Agustus 25, 2010

    selamat atas kelulusannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s