UNPADJ = Universitas Plang Djarum

Saya sebenarnya tidak mau lagi berurusan dengan rokok atau menulis sesuatu yang berhubungan dengan rokok. Tapi, mau gimana lagi…

Yang terhormat bapak Rektor Unpad,  yang terhormat bapak Bupati Sumedang. Seperti yang bapak ketahui, Jatinangor sebagai sarangnya mahasiswa yang Insya Allah berprestasi merupakan kawasan yang semakin padat setiap harinya. Lalu lalang kendaraan luar kota melintas. Dari kendaraan pribadi, kendaraan dinas, kendaraan umum, kendaraan berat, kendaraan roda dua (termasuk sepeda saya) hilir mudik memenuhi setiap sudut jalan. Terutama KM 21.

Sebagai mahasiswa Unpad Jatinangor, mau ga mau saya harus bangga dengan tempat kuliah saya yang semakin hari semakin cantik saja dan pastinya bikin betah. Tapi sayang, akhir-akhir ini saya merasa males dan malu. Ingin cepat-cepat lulus.

Karena Unpad saya ternyata bukan lah Padjadjaran, melainkan Plang Djarum yang terpampang dengan gagah di samping Gerbang Utara (gerbang lama).

Makin malu hati saya karena setiap kali saya bersepeda melewati jalan baru tersebut, hal yang pertama saya lihat justru Plang Djarum. Hurufnya besar, warnanya mentereng, dan yang pasti posisinya tepat menghadap arah jalur jalan.

Kemana Padjadjaran saya?

Saya tidak hendak melarang bapak bupati atau pihak yang terkait menolak pemajangan plang tersebut. Hanya saja, carilah lokasi yang estetis, yang cocok dan tidak membuat sedih para calon sarjana yang menggantungkan cita-citanya selama 4 tahun lebih. Saya pikir masih ada tempat lain yang lebih pantas untuk dipajang.

Begitulah uneg-uneg saya.

Hatur nuhun, ka sadayana.

-pesepeda kuning jatinangor-

14 comments

  1. alamendah · Juli 9, 2010

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    uang….. lagi-lagi uang

  2. gerhanacoklat · Juli 9, 2010

    sponsor utama unpad kali tuh djarumnya gung😀

  3. thisisrizka · Juli 9, 2010

    sedih banget, dua billboardnya lebih gede drpd tulisan Unpadnyaa.. hiks… >,<

  4. nymph34 · Juli 11, 2010

    heumm.. saya juga benci rokok dan segala macemnya.. untung di kampus saya tidak ada iklan rokok.. SPG rokok pun jarang banget kayaknya..😀 semoga bapak rektornya baca ya..🙂

    • Ismail Agung · Juli 13, 2010

      aduh jangan dibenci dong.. kita kan masih saudara.

      beruntungnya kampus mu..

  5. alice in wonderland · Juli 13, 2010

    untung di kampus saya ga ada. Jangan2 emang dana unpad dibanti ama Djarum^^

    • Ismail Agung · Juli 13, 2010

      hush… jangan seenaknya kamu. Ga bener tu… hehehehe..

      mudah-mudahan ga dan jangan sampai terjadi..

  6. Alam · Juli 13, 2010

    hahaha.. tapi mau gmn lagi, lha wong banyak mahasiswa yang “disogok” dengan beasiswa dari perokok kok..😀

  7. kang ian · Juli 14, 2010

    tapi memang ada plang iklannya tuh..berarti buat apa hehe😀

  8. Ismail Agung · Juli 28, 2010

    RALAT BUAT SEMUANYA:

    Plang Dj-arum sudah diganti dengan plang LA (masih tetep tembakau), dan UNPAD sudah punya sesuatu yang baru untuk menunjukkan keberadaan kampus, sebuah plang huruf
    U N I V E R S I T A S P A D J A D J A R A N

Tinggalkan Balasan

