Hati-Hati dengan Rubik

Lagi pusing dengan kerjaan skripsweet alias cin(TA) eh malah ditambah lagi dengan hiburan yang bikin pusing juga.

Saya punya mainan baru. Namanya “Rubik” pasti udah pada tahu kan…!

Mainan berbentuk kubus dengan warna-warni di setiap sisinya. Ternyata mainan ini lagi gandrung sebagai objek utak-atik. Termasuk juga saya.

Entah karena kegatelan ato karena penasaran, iseng-iseng saya ngutak-atik Rubik yang dijual di toko Ciwalk. Rubik yang saya mainkan bisa dibilang beda dengan Rubik yang pada umumnya sering dilihat. Yang jelas nih rubik klo diutak-atik bentuknya bakal jadi aneh. Ga kotak lagi.

Picture 001

Bukan rasa penasaran yang memaksa saya harus beli tuh Rubik. Melainkan karena “sindiran” dari pramuniaganya.

“Maaf mas, klo bisa bentuknya dikembalikan seperti semula. Kasihan pelanggan lainnya klo bentuknya sudah tidak sesuai.” begitu katanya sewaktu saya mau memasukkan kembali ke dalam bungkusnya.

“Iya deh saya beli yang ini.” dengan sangat terpaksa dan malu.

Picture 004

*akibat kegatelan

Di kasir lebih malu lagi karena ternyata pas mau bayar ternyata dompet nggak ada duit sama  sekali. Terpaksa minjem deh sama “kabogoh”. Mana bayarnya pake pecahan duit lecek pula. 10 ribuan satu lembar, 5 ribuan dua lembar, dan 1000-an lima lembar. Keliatan banget kepaksa belinya

Setelah dua hari bersemayam, akhirnya tuh Rubik terpecahkan juga. Huh sial ternyata ga sesulit yang aku perkirakan, tapi sungguh sulit sekali.

Pesan saya, hati-hati jika hendak mengutak-atik Rubik yang sedang dipajang di Toko. Siapa tahu anda adalah korban “terpaksa beli” berikutnya.

Picture 003

*ini namanya Rubik Square-1

9 comments

  1. alamendah · Mei 24, 2010

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Saya males main kek gituan. pusing, Mas…

    • Ismail Agung · Mei 24, 2010

      Namanya juga permainan.. Hahahahaha..

      Klo bisa menyelesaikan, biasanya malah jadi ketagihan pengen nyoba yang lain.

  2. Asop · Mei 25, 2010

    Hahahaha… kok mau terbujuk mbak-mbaknya….😆
    Hebat juga euy, bisa mecahin rubik yang (tampaknya) sulit itu. Saya aja musti mutar otak lama banget mecahin rubik 3x3x3 biasa.😀

    • Ismail Agung · Mei 25, 2010

      Bukan terbujuk, tapi terpaksa…

      Klo baca buku petunjuknya pasti bisa kok.

  3. Mas Ben · Mei 25, 2010

    Lho bentuknya bisa pating pletot gitu ya, tapi bagus banget ya hehehe.

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

    • Ismail Agung · Mei 25, 2010

      Iya mas Ben, bentuknya pating pletok (bahasa apa pula ini). Lumayan bikin ga nyenyak tidur.

  4. kang ian · Mei 27, 2010

    kakaka..lucu kali makanya jangan coba coba kalau g niat beli..iya ya kayanya rubik lagi ngetrend deh coba minjem sini😀

  5. handikas · Mei 29, 2010

    Di sekolahku memang lagi populer dengan yang beginian🙂

  6. ena · November 4, 2010

    Wah…Sama spt saya mas. Sebenarnya sodara saya yg iseng, dia utak atik rubik 2×3 yg edisi speed solving di g**media. ternyata jadi amburadul,terpaksa bayar deh,55ribu.

Tinggalkan Balasan

