Si Hijau Damai dan Si Pelabuhan Bebas

Dua hari kemarin saya berkunjung ke salah satu seminar yang mengambil momen Hari Bumi. Acaranya sendiri punya judul Sahabat Bumi, nama yang bagus bukan? Seperti blog yang dikelola oleh mbak Dan dan nangkring pula di sidebar “Bagus Untuk Dikunjungi”.

Tulisan saya berikut tidak akan membahas tentang isi dari Seminar yang punya tema Green Community Development, maklum aja deh proses penerimaan otak saya sangat lemot untuk menyarikan apa yang para keynote Speaker sampaikan terutama para menteri dan mantan menteri lingkungan yang hadir memberikan sambutan serta sebagian materi yang aku nggak ngerti.

Ketidakmengertian saya bukan berarti apa yang mereka berikan itu tidak asyik. Akunya saja yang terlalu bodoh untuk menangkap pesan yang mereka sampaikan, hehehe. I’m Stupid yeah.

Okeh, pada akhirnya saya justru lebih tertarik pada logo-logo sponsor yang tampil di baligho sebagai latar belakang panggung seminar.

Pada logo-logo tersebut tercantum sebuah organisasi yang bisa dibilang cukup terkenal di dunia dengan aksi mereka yang menyuarakan kepeduliannya. Ya, si “Hijau Damai”. Lalu, beberapa logo sebelahnya ada satu nama yang tidak cukup asing untuk kita ketahui pula yaitu perusahaan tambang “Pelabuhan Bebas” yang sedang kena kasus teror di pulau paling timur negeri kita tercinta.

Sudah kebayang kan siapa mereka?

Saya bisa katakan hal ini “Unique”. Suatu kombinasi yang unik dimana kedua objek tersebut memiliki peranan masing-masing dalam memandang bumi sebagai sesuatu yang sangat dicintai. Pastinya mereka memandang bumi sebagai kekasih hati yang mengisi relung hati kedua objek tersebut.

Hanya saja, cara mereka mengekspresikan cintanya itu berbeda. Beda banget.

Yang hijau mencintai dengan sikap menjaga, yang bebas mencintai dengan sikap memiliki. Sama-sama cinta tapi beda tujuan.

Nah sebagai penonton, saya bingung!! Yang mana yang “SAHABAT BUMI” yang menjaga, atau yang memiliki?

Lalu apakah si hijau dan si bebas “bersahabat”?

Ah bingung kan? Menurut kamu?

4 comments

  1. rime · April 24, 2010

    si bebas itu hanya dimanfaatkan sahaja duitnya untuk bikin acara, hahahaha…

    • Ismail Agung · April 25, 2010

      jangan sering dibiasakan, entar si Bebas besar kepala dan jadi belagu..

  2. Huang · April 25, 2010

    mas udah dapet ya hadiahnya? saya belum nih.

    • Ismail Agung · April 25, 2010

      sudah bang Huang, coba deh kirim email lagi ke asus. 3 hari setelah itu saya langsung di kontak dan disuruh ambil ke distributor terdekatnya..

Tinggalkan Balasan

