Tidakkah Kau Merasa Cuaca Akhir-akhir ini SEMAKIN GILA!!

Sepertinya, untuk sementara waktu saya harus menanggalkan rutinitas bersepeda.

Akhir-akhir ini cuaca tampak tidak bersahaja. Tidak terlalu ramah, meskipun ibu-ibu rumah tangga sangat senang karena akhirnya tumpukan cucian mereka bisa kering pada waktunya. Meskipun begitu, mereka pasti mengeluh juga.

Entah berapa derajat suhu yang saat ini tengah melanda, tapi bisa dirasakan oleh tubuh bahwa ini semua tidak normal. Ada sesuatu yang aneh. Sesuatu yang tidak biasanya. Panas yang lain dari biasanya. Bikin kepala jadi pusing dan lemas nggak jelas.

Padahal baru saja minum es kelapa muda, tapi kok loyo.

Hujan sudah semakin jarang turun. Beberapa kali memang ia sempat turun di malam hari, tapi tak seramai dulu. Tak seheboh dulu, tak sejago dulu. Hanya kawanan rintik air kecil yang tak punya daya. Tapi patut diacungi jempol karena ia masih berani menunjukkan batang hidungnya meski sempat dihujat selama beberapa hari kebelakang sebagai biang kerok terendamnya rumah-rumah bernasib buruk.

Kata hujan, “Ah dasar manusianya aja nih yang nggak mau mengakui kesalahannya. Bisanya menyalahkan!!!” mungkin begitu ketus si hujan.

Di kasih hujan mengeluh, di kasih cerah mengeluh.

Susah memang jadi manusia, banyak mengeluhnya. Mending jadi patung Ajat Sudrajat aja. Mau panas mau dingin mau hujan mau badai, tetep kokoh berdiri membawa bola. Salut lah buat Ajat Sudrajat.

5 comments

  1. Mirza Sharz · April 21, 2010

    Seperti syair lagu dangdut lama yang didendangkan ummi Elvi Sukaesih:”Bumi ini semakin panas..”
    Begitulah,planet yang cuma satu-satunya yang berpenghuni makhluk hidup dalam tata surya kita ini semakin tua nampaknya semakin panas akibat tingkah polah umat manusia yang tidak ramah lingkungan. Mari kita hentikan proses global warming yang saat ini sebelum terlambat.

    • Ismail Agung · April 21, 2010

      Hahahaha,sumuhun kang.
      “Bumi ini semakin PANAS”

      Mari kita hentikan sebelum terlambat dan semakin parah.

  2. diph_tegh · April 22, 2010

    Bener! Mau kemana2 teh kalahkah asak di jalan!

  3. Naja Raya · April 22, 2010

    oohhh…bumi lagi panas yan kang???

    ini aku lagi onlen di mars..di sini mendung lho kang…

    ndak keliatan di sebelah mana mataharinya..

    ke sini ajah..bisa sepedahan tanpa kepanasan😀

    • Ismail Agung · April 22, 2010

      Masa sih? Wah klo gitu aku musti menyiapkan waktu untuk pindah ke mars!!!

      Tunggu aku!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s