Pilih Mana? Tetrapak atau.. Botol Plastik

Lagi kepengen beli susu nih.

Hm, susunya banyak jenis, merk, ukuran harga dan rasa. Pilih yang mana yah?

Yang mahal, yang enak, yang murah, yang…. ah aku bingung.

Tapi, kalau dilihat dari kemasan cuman ada dua jenis. Yang pake tetrapak yaitu kertas beraluminium foil atau pake yang botol plastik?

Harganya, kurang lebih sama. Rasanya, kurang lebih enak.

Waduh pilih yang mana yah?

Aku pengen minum susunya sekarang. Bukan esok, lusa atau nanti!!

Pilih yang mana?

Kira-kira bagusnya pilih yang mana?

Amber051

8 comments

  1. hendi · April 20, 2010

    waduh aya potona sagala…meunang kitu moto” didinya

    • Ismail Agung · April 20, 2010

      Mun teu make foto engkeu nu maca bingung!!

      Halah, da urang mah lain rek promosi susu Hend!! Kumaha niat…!!

  2. pipink · April 20, 2010

    beli yang tetrapack. lebih higienis

    • Ismail Agung · April 20, 2010

      Boleh-boleh… Apapun pilihannya yang penting sehat, dan jangan lupa sampahnya dibuang pada temannya eh tempatnya. Hehehe…

  3. ika iqlima · April 20, 2010

    I vote tetrapak .. kenapa ? alasanny simple sih, klo g nemu tong sampah, bisa d masukin k tas, tpi sebelumny udarany d keluarin dlu jd g mkan byk tempat kaya botol hehehe . tpi, klo d fikir2 gbisa d daur ulang y ? trus bikinny dari kertas, jd byk nebang pohon ? hehehe … ksih taw y , bgus kemasan botol atw tetrapak, klo bisa sm info kesehatanny jg hihi

    • Ismail Agung · April 20, 2010

      Alasan yang bagus! Simpel and easy. Klo disuruh pilih yang mana, saya sendiri juga masih bingung. Ini juga lagi cari referensi tentang kedua kemasan tersebut mana yang dampak ekologis-nya paling besar… Ya tunggu saja deh di postingan berikutnya:)

  4. rime · April 21, 2010

    ngomong-ngomong masalah jejak ekologis, saya kurang paham, tapi mungkin ini bisa memberi inspirasi:

    PLASTIK:
    – terbuat dari minyak bumi –> mencemari lingkungan,
    – hambur karbon –> global warming, secara minyak bumi
    – kalo suhu naik, racun bisa pindah dari plastik ke minuman
    – daur ulang tidak jelas.. alih-alih recycle. yg kejadian malah downcycle
    – jikapun ada, biaya daur ulang sangat mahal

    TETRAPAK:
    – ada lapisan plastiknya, jadi poin2 yang di atas juga dikandung di kemasan ini
    – ga masalah dengan penebangan pohon, selama lahan pasca penebangan ditanami kembali
    – kertasnya terbuat dari serat panjang, yang biasanya didapat dari pohon2 berdaun jarum, seperti pohon di Eropa. jadi kemungkinannya 2: diimpor dari sono (pasti jejak ekologisnya tinggi), atau ditanam di Indonesia (sebagai spesies introduksi yang BIASANYA merugikan spesies asli)
    – biaya daur ulang kertasnya mahal
    – daur ulang plastik dan aluminium masih belum jelas. jika pun ada, sifatnya downcycle.

    Kalo masalah higienitas, menurut gua lebih higienis botol plastik, karena deteksi errornya lebih mudah. gua ga pernah nemu susu basi dalam botol, tapi gua pernah nemu susu basi dalam tetrapak (padahal ga gembung loh).

    Rada ga jelas sih gung, mana yang JE-nya lebih tinggi. Tapi yang pasti sih dua-duanya tinggi, hehehe… mendingan beli susu bubuk atau susu murni pake botol sendiri, heuheu😀

    • Ismail Agung · April 21, 2010

      nuhun rime, sedikit pencerahan buat saya dan pembaca lainnnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s