JANGAN DIBUNGKUS, mending MAKAN DI TEMPAT aja

17 hari menuju earth day 2010.

Cara gampang biar ga nyampah adalah… Makan ditempat si penjualnya.

Terutama anak kost-an. Pastinya punya kebiasaan untuk membawa makanannya dan dimakan di kamar. Apalagi cewek. Ga tahan nangkring lama-lama di luar hanya sekedar menikmati nasi goreng pinggir jalan.

Saya sendiri saat ini dengan penuh keterpaksaan harus mulai membiasakan makan langsung di tempat si penjual. Habis mau gimana lagi, hidup saya yang numpang tinggal sama keluarga orang lain bikin saya secara pribadi merasa segan untuk menambah beban mereka semisal, piring cucian dan tumpukan sampah sisa makanan.

Kebiasaan baru ini memang bikin nggak nyaman juga. Pasalnya saya tidak lagi bisa menikmati suasana makan sambil nonton tv. Atau sambil ngutak-atik komputer. Tapi, kebiasaan baru ini juga setidaknya memberikan kemajuan yang positif pula.

Saya tidak lagi berhubungan dengan sampah kresek dan bungkus nasi manakala membawa pulang makanan. Tempat sampah di kamar pun lumayan jarang terisi dan saya tidak perlu repot-repot mengantarkannya ke tpa. Lampu kamar pun bisa saya matikan sementara saat saya pergi makan, lumayan hemat dan earth hour setiap hari kan.

Nah yang terakhir, cari tempat makannya yang deket-deket aja. Nggak usah musti keluar kota, biar bisa disambangi dengan jalan kaki aja atau dengan bersepeda gitu loh.

Lumayan kan. Sekali makan di luar tapi manfaatnya banyak.

Selamat makan!!

4 comments

  1. yoriyuliandra · April 6, 2010

    Sepakat…
    Menyelamatkan bumi emang bisa dilakukan oleh siapa saja.
    Dan boleh jadi butuh sedikit pengorbanan.
    *pengorbanan kecil untuk kebaikan besar*

    • Ismail Agung · April 6, 2010

      bumi meradang manusia sengsara.

      yang rugi sebenarnya manusia juga.

  2. rahassia · Februari 13, 2011

    Tp yg ngak hemat kantongny mas

    • Ismail Agung · Februari 13, 2011

      hahahahahaha, betul betul betul..
      klo mau hemat ya puasa senin kamis hehhehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s