menikmati MALAM MINGGU dengan BERSEPEDA bersama KELUARGA

19 hari menuju Earth Day.

Hari ini, dengan penuh semangat mencari Batagor saya mencoba keluar dari kamar dan bersepeda mencari tukang batagor keliling. Saya maunya tukang batagor yang pake gerobak, bukan batagor riri yang mahalnya yaaaa ampuuuun.

Setelah berpusing-pusing mencari gerobak, nggak nemu sama sekali tuh yang namanya tukang batagor bergerobak.

Hingga malam menjelang.

Di tengah malam minggu aku sendiri ditemani si Yelli pulang menuju peraduan, saya bertemu dengan sekelompok pengendara sepeda. Bukan pengendara sepeda biasa. Dengan instrumen lampu yang berkelap-kelip, mereka berkayuh beriringan. Karena penasaran, saya lalu menghampiri mereka.

Ternyata, mereka adalah rombongan keluarga bersepeda. Beberapa orang dewasa dan beberapa anak-anak kecil dengan menggunakan sepeda yang berukuran kecil pula. Kurang lebih jumlahnya ada berdelapan.

Semakin penasaran, saya lalu menghampiri salah satu di antara mereka dan bertanya,

“Hendak kemana?”

Jawabannya,

“Mau malam mingguan sambil makan-makan bareng keluarga di Cikapundung.”

Pertanyaan saya memang tidak banyak untuk mencari lebih tahu tentang apa yang hendak mereka lakukan malam itu. Tapi dari jawaban yang di atas, saya menemukan sebuah kehangatan keluarga yang jauh berbeda dalam menikmati sebuah suasana malam minggu.

Malam minggu, dimana kita lebih terbiasa menghabiskan waktu dalam kegiatan hura-hura. Mengepulkan asap dijalanan. Mencari yang namanya kesenangan.

Mungkin tidak semua keluarga menghabiskan malam minggu seperti apa yang keluarga di atas lakukan. Tapi kenapa tidak jika suatu saat nanti kita (anda yang membaca dan termasuk saya yang menulis) bisa meluangkan sebuah cerita di malam minggu dengan bersepeda bersama keluarga. Sekedar menghangatkan  jok sepeda dan keharmonisan keluarga dengan cara yang sederhana.

Saya yakin, ada nilai-nilai keluarga yang muncul pada saat bersepeda keluarga. Kebersamaan, saling menjaga, mengawasi satu sama lain, mengarahkan, dan saling menyemangati.

Selamat bersepeda dan selamat bermalam minggu.

4 comments

  1. Naja Raya · April 4, 2010

    kalo kang ung malem mingguannya sama yelli dan tara ya?? yang pacar pertama yang mana kang?mereka ga saling cemburu kan😀

    • Ismail Agung · April 4, 2010

      Nggak dong. Mereka akur-akur aja.. Hehehe. Malam minggunya aku lewatkan dengan mereka berdua, tapi gantian.

  2. Naja Raya · April 4, 2010

    ah dasar kang Ung,tapi untunglah mereka berdua ga suka rewel ya..

    • Ismail Agung · April 4, 2010

      Klo bulan lalu sih mereka berdua emang rewel. Yang satu pengennya diservis mulu. Yang satu lagi pengennya dipijat-pijat ama jari. Lumayan aku-nya tekor bin bingung…

Tinggalkan Balasan

