Dibalik Layar WORKSHOP AKSARA SUNDA

Sabtu, 27 Maret 2010

DSCN4142

Pagi ini saya menerima pesan singkat dari Agni. Tentang workshop Aksara Sunda.

Berhubung saya sangat tertarik untuk mempelajarinya, maka berangkatlah saya pagi itu menuju lokasi acara yang dimaksud.

Pukul sembilan pagi. Gedung Rumentangsiang, Kosambi. Ternyata selain acara workshop, acara ini juga sekaligus memperigati hari jadi PPSS alias Paguyuban Panglawungan Sastra Sunda yang ke 44.

Bahasa Sunda saya memang tidak sebaik para pemateri, mc serta tamu undangan yang hadir disana. Apalagi ketika satu persatu dari mereka berdiri di atas panggung membacakan sajak sastra Sunda yang terdengar di telinga saya cukup asing tapi saya merasakan keindahannya.

Nggak rugi-rugi amat saya hadir ke acara ini. Selain dapat materi yang membuat saya mengerti tentang bagaimana cara menuliskan nama saya sendiri dalam Aksara Sunda, di sini juga saya dapat makan gratis, makanan ringan gratis dan juga kue ulang tahun gratis.

Hati puas, ilmu puas, perut kenyang. Cepat pulang lalu tidur pulas.

Pukul 7 petang. Malam ini katanya ada Earth Hour. Maaf saya memilih untuk tidur lebih awal.

Tinggalkan Balasan

