i HATE united, i LOVE manchester

Maksudnya apa coba?

Hehehehehe, intinya sih saya bukan seorang pendukung, fans, pencinta, penggemar, bobotoh, hooligan bahkan, mania dari tim sepakbola yang digandrungi oleh hampir kebanyakan orang. Yup, Manchester United.

Meskipun begitu saya tetap acungkan jempol untuk tim yang satu ini yang sudah menorehkan banyak prestasi berkat kepiawaian si juru racik yang paling tua dan juga skuad-skuad hebatnya di kancah persepakbolaan dunia.

Lantas klub mana yang aku dukung?

Tak lain dan tak bukan adalah saudara sekota dari si MU ini yaitu Manchester City.

Aneh ya?

Padahal kebanyakan orang memilih tim-tim seperti MU, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Real Madrid, Barcelona dan tim hebat lainnya, termasuk juga Persib. Tapi saya justru memilih Manchester City.

Ga tau juga yah. Awal perjumpaan saya dengan Manchester City adalah saat bermain Winning Eleven. Mungkin waktu itu saya nggak sengaja milih tim ini. Dan setelah mencoba memainkannya ternyata enakeun. Waktu itu teh sekitar tahun 2003-an.

Memainkan tim ini dibandingkan tim-tim hebat lainnya memang nggak mudah. Kalah, jelas saja. Wong ability pemainnya di bawah standar pemain klub lainnya. Namun karena keseringan memainkannya,  lama-kelamaan justru saya lebih menguasainya ketimbang memainkan klub-klub lain yang notabene lebih hebat.

Tapi tetap saja suka kalah.

Sedangkan dari prestasinya, hmm yah gitu deh… stagnan. Awalnya aja suka bikin gebrakan, tapi setelahnya naik turun turun naik turun turun turun naik turun. Baru kali ini aja gebrakannya lumayan. Disokong dana yang edan-edanan dari juragan dari Arab membuat Manc City berubah menjadi klub dengan bintang mahal.

Lagi-lagi, uang bukanlah segalanya. Nggak mudah memang untuk mencapai suatu puncak dengan hanya bermodalkan uang. Manchester City mungkin perlu banyak belajar kepada adiknya Manchester United tentang bagaimana membuat sebuah klub bisa berdiri di puncak kejayaan. Apalagi klo doyan gonta-ganti pelatih (padahal saya suka dengan pelatih sebelumnya Mark Hughes), waktunya habis hanya untuk adaptasi  pelatih baru di kancah sepakbola panas Premier Leage.

Sedangkan di musim ini, wah peta persaingannya lumayan rame. Terutama untuk memperebutkan satu tiket Liga Champion. Ada Manc City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Everton. Seru-seru. Aplagi klo keempat tim tersebut ketemu dan saling bunuh-bunuhan.

Momen yang paling berkesan dari Manc City yang pernah saya ingat adalah pada musim 2007-2008. Waktu itu dari dua kali pertemuannya dengan MU, City berhasil memborong hasil menang. Sayangnya, di musim ini dari tiga pertemuan antara MU dan Manc City, City baru menang sekali yaitu diajang FA.

Pertandingan Derby kedua klub tersebut benar-benar sarat dengan emosi antar pemain. Yang kemarin jadi sorotan utama adalah perseteruan si Tevez ama si Neville. Tevez yang ekspatriat MU berhasil membobol mantan klub yang pernah dibelanya tahun lalu, sebuah ucapan terimakasih karena tak kunjung mempermanenkan kontraknya dan melepaskannya ke Manc City.

Apalagi pertemuan pertama MU vs Manc City di awal musim ini yang berkesudahan dengan hasil 4-3 untuk MU. Pertandingan yang bener-bener seru. Jual beli serangan hingga detik akhir injury time menggubah hasil yang seharusnya bisa berakhir imbang. Dewi Fortuna masih memihak MU yang tengah dililit hutang besar.

Nanti malam ada bigmatch antara Manc City dengan Chelsea. Sebagai Fans, tentunya saya mengharapkan the Skyblue menang untuk keduakalinya berhadapan dengan Chealsea. Jika pun kalah ya tak mengapa, biar jarak si Chealsea ama MU jadi semakin jauh. Bosen klo MU mulu yang jadi Jawara!!

Selamat bertanding City!!

Go go Citizen!!!

4 comments

  1. Ismail Agung · Februari 28, 2010

    dengan jalan (btw), akhirnya manc city menang 4-2 setelah pada akhirnya chelsea harus bermain dengan hanya 9 orang pemain.

    padahal main di stamford bridge, alias markas chelsea.

    hingga kini, manc city masih mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang. hebat kan….

  2. erick · Maret 30, 2010

    bukannya MU yang diluan lahir daripada city.., maaf mas gak semua orang cinta MU karena hebat ataw sering juara… saya bukan glory hunter mungkin juga pecinta MU lainnya, seperti kebanyakan orang. kami tetap dukung MU baik susah maupun senang, juara maupun tidak juara.

    • Ismail Agung · Maret 30, 2010

      masa sih… justru setahu saya malah Manc City duluan yang lahir..

      tidak semua orang cinta MU karena hebat atau sering juara, ya sama saja dengan analogi orang terhadap seseorang yang dicintainya ada alasan tertentu yang melandasi itu semua.

      Apapun cinta anda terhadap sesuatu, ya saya tidak keberatan selama kita masih saling menghargai satu sama lain.

      Meskipun saya mendukung City, saya sadar diri juga bahwa city memang belum saatnya berprestasi dan MU saya akui hebat.

      Klo saya mengatakan saya benci MU, karena landasannya adalah saya IRI.. kenapa Manc City tidak bisa sejaya adiknya… ya begitulah.

      no hurt feeling bro!

      • erick · April 4, 2010

        he..he.. bisa di cek mas.. man utd yang diluan lahir di manchester, dengan nama Newton Heath L&YR F.C. pada tahun 1878 kemudian berganti nama menjadi man utd pada tahun 1902.. sedangkan man city kalo tidak salah berdiri tahun 1880.

        maaf mas, mungkin saya yang salah paham mengartikan tulisan mas ismail “Padahal kebanyakan orang memilih tim-tim seperti MU, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Real Madrid, Barcelona dan tim hebat lainnya” heheh.. terus terang saya suka MU pada awalnya karena sosok eric cantona pada saat main di MU.. mungkin karena namanya sama mungkin hohhoh.. jadi gak ngaruh mau hebat atao gak,

        mudahan city bisa berjaya juga bro.. biar kota manchester tambah bangga dengan club2 sepak bola nya.

Tinggalkan Balasan

