Kenapa Agungsmail?

Kemarin teman saya tiba-tiba menyapa dengan
“Halo Agung adalah surat!”
mungkin terdengar aneh ya!

Tapi saya tahu apa yang teman saya maksud yaitu mengomentari tentang nama alias saya yang sering saya gunakan di dunia maya yaitu agungsmail.

Seperti nama blog yang saya punya ini.

Saya jadi teringat kembali awal mula saya memilih sebuah nama keyboard (klo di buku ya nama pena, klo di internet ya nama keyboard atuh).

Dulu waktu saya masih semester satu kuliah, masa-masanya friendster raja sosial network saat itu dan setiap orang merasa harus punya akun friendster biar ga gaptek. Mau ga mau saya harus ikutan.

Dan langkah pertama yang harus saya lakukan tentunya adalah membuat email.

Maklum, namanya juga orang kampung. Jangankan bikin email, pake internet aja paling cuman buat iseng liat-liat situs senonoh (hayu ngaku). Bikin email nya pun saya musti dipandu step by step sama teman. Harap dimaklum lagi deh, bahasa inggrisnya payah tapi belagu pengen bikin email pake akhiran .com ga mau pake .co.id.

Jadi deh alamat email pertama aku dengan nama agoeng_kaseppisan@yahoo.com. Hahaha, narsis banget. Tapi kebanyakan memang gejala awal bikin email pasti pake nama yang narsis bin alay. Dan pastinya email pertama selalu tidak bertahan lama. Entah karena bosan atau tidak mewakili kepribadian si pemilik akun.

Begitu pula dengan saya. Alamat email saya sepertinya berkesan main-main. Kebayang klo nanti harus mengirim surat lamaran kerja menggunakan alamat email tersebut. Hm…

Jadi… Bikin alamat email baru dong. Setelah tahu cara bikinnya, saya coba untuk bikin email lagi, sendirian.

Pikir-pikir namanya apa ya? Mau pakai nama sendiri, sudah ada yang pakai sebelumnya. Ada embel-embel angka, ribet. Pakai istilah yang aneh-aneh, nanti orang-orang bingung. Lalu tiba-tiba tercetuslah sebuah nama “agungsmail”, kenapa tidak?

Ya, kenapa tidak?

Lagipula nama saya adalah Ismail Agung dan kadang suka dibalik menjadi Agung Ismail, selain itu agungsmail punya makna lain yaitu Agungs Mail atau Surat Agung bukan Agung adalah Surat seperti yang teman saya maksud hehehe.

Dan petualangan agungsmail@yahoo.com pun dimulai, meninggalkan agoeng_kaseppisan@yahoo.com dengan notifikasi friendster yang membanjiri inbox hingga beribu-ribu.

Tidak hanya email, hampir setiap akun member saya selalu menggunakan nama keyboard agungsmail.

Apalagi untuk blog ini. Saya berharapnya bahwa semua tulisan saya ini adalah sebuah surat yang saya kirim, untuk saya pribadi, untuk teman-teman saya yang berbagi cerita, dan teman-teman lainnya yang telah menginspirasi saya. Sebuah surat dari masa lalu untuk masa depan.

19 comments

  1. Aries · Februari 5, 2010

    wah template blog kamu keren…dan isinya top…saran aja kenapa gak diberi “read more” biar lebih ringkas gtu…he..he…OK dech thanks ya udah berkunjung di blog ku…

  2. Ismail Agung · Februari 5, 2010

    Hehehe
    terimakasih atas pujiannya.
    Pengennya sih di more, cuman suka bingung motongnya dimana.
    Terimakasih juga sudah meninggalkan jejak kentutnya disini, hihihi….

  3. Naja Raya · Februari 19, 2010

    salam kenal, blog-nya seru banget!!!!(jadi bingung…mbikinnya gimana ya?? he he)…aku ninggalin jejak kentut-ku di sini ya😀

    • Ismail Agung · Februari 19, 2010

      Hahaha, saya suka jejak yang kamu tinggalkan!!

      Kentutmu saya terima dengan baik… Anginnya doang ya, ga pake isi.

      Thanks udah mampir…

  4. ika iqlima · April 17, 2010

    salam kenal🙂

    saya suka tulisan dan pemikirannya. terima kasih

  5. rawiy · Mei 13, 2010

    Salam kenal..
    Blognya bagus deh..beda dari yang lain..bikin yang baca gak bosen..apalagi design templatenya..sharing2 dong gmana bikinnya (kalo boleh..hehehe..)

    • Ismail Agung · Mei 15, 2010

      Salam kenal juga Bunda (saya panggil Bunda saja ya).

      Wah terima kasih atas apresiasi anda terhadap blog saya.

      Gimana cara bikin desain templatenya, sebenarnya banyak yang penasaran bagaimana cara ngutak-atik desain template WP saya. padahal kan WP gratis ga bisa ngutak-atik CSS.

      Sebagai bocoran, saya sama sekali tidak mengutak-atik CSS. Hanya bermain-main dengan text sidebar dan mengisinya dengan gambar-gambar yang ditautkan ke halaman. That’s all.

      Sebagai penutup, selamat mencoba.

  6. ysalma · Mei 17, 2010

    Kirim Surat satu ya Gung..
    Kalau udah sampe jangan lupa dibalesh..

    • Ismail Agung · Mei 17, 2010

      Baiklah, surat anda sudah saya terima dengan baik.. tunggu saja balasannya..

      As sun as posibel..

  7. trianurfitria · Mei 19, 2010

    salam kenal🙂

  8. rizdar · Mei 22, 2010

    Kok gak username yang lain, kayak agunk kan lebih singkat.

    • Ismail Agung · Mei 22, 2010

      agunk pake huruf K.

      ga ah, ntar disangka alay. hahahaha..

  9. ades justitia · Juli 13, 2010

    waw..nice blog..btw nemu blog sayah darimana ya?google gitu?makasih sudah komen tadi..:)

    • Ismail Agung · Juli 13, 2010

      biasa, kutu loncat. loncat dari satu blog ke blog lain…

  10. Alam · Juli 13, 2010

    halo agung, ada komentar neh😀

  11. bundadontworry · Agustus 26, 2011

    salam kenal, Agung
    ini kunjungan balik bunda
    langsung lho ini, gak pake surat segala😀😀
    salam

    • Ismail Agung · Agustus 26, 2011

      Terima kasih atas kunjungan baliknya Bund, salam kenal juga.😀

Tinggalkan Balasan

