Parkir Sepeda di Mall

Yeah!! Untuk pertama kalinya saya mencoba fasilitas parkir sepeda yang berada di pelataran parkir BEC (Bandung Electronic Centre).

Lumayan juga, dengan adanya fasilitas ini saya bisa lebih tenang untuk bersenang-senang di BIP (Bandung Indah Plaza) dan Gramedia tanpa khawatir sepeda saya bakal kenapa-kenapa.

Saya sendiri baru tahu tentang tempat parkir sepeda ini beberapa minggu yang lalu. Padahal fasilitas parkir ini sudah ada sejak lama. Meskipun begitu, jumlah yang disediakan memang tidak terlalu banyak. Hanya ada 14 holder yang terbagi menjadi dua line. Dan kesemuanya itu tidaklah selalu penuh. Perkiraan saya hanya ada kurang dari 10 sepeda yang di parkir di sana saat itu.

Yang bikin enak dari fasilitas ini adalah tidak adanya biaya parkir, alias cuma-cuma. Jadi mau parkir lama-lama dari toko buka ampe mau tutup ga masalah, toh gratis ini. Asal jangan lupa pake kunci rantai plus gemboknya, sekedar jaga-jaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sayangnya, fasilitas parkir sepeda sepertinya belum banyak tersedia di ruang publik lainnya. Mungkin karena tidak terlalu menguntungkan sebagai sumber bisnis dan juga bersepeda bukanlah kebutuhan utama masyarakat umum kota Bandung saat ini (jalur sepeda aja belum punya). Ya harapan saya sih di tiap ruang publik tersedia fasilitas untuk bersepeda, walaupun nggak banyak.

Setidaknya kalo sudah tersedia, warga Bandung ga akan sungkan-sungkan lagi untuk membawa sepedanya ke mall atau sekedar baca-baca di toko buku.

Mudah-mudahan saja direspon dengan baik oleh para pengelola gedung lainnya, terlepas dari kata “bisnis” parkir yang sangat potensial. Hitung-hitung biar Bandung-nya adem lagi gitu loh.

2 comments

  1. otidh · Juni 28, 2014

    Di sebelah mananya ya ini kang?

    • Ismail Agung · Juli 1, 2014

      waduh, itu postingan tahun kapan. entah sekarang mah dimana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s