Science Camp Night, Sepeda Gila!

Semuanya berawal ketika minggu-minggu akhir masa dinas saya di lokasi gempa. Tiba-tiba sebuah panggilan telepon berbunyi pada HP motorola saya yang kebetulan waktu itu sebenarnya dalam kondisi rusak lumayan parah untuk menerima sms maupun panggilan. Beruntunglah penelepon di seberang sana masih sempat untuk mengatakan halo, padahal biasanya pada saat panggilan diterima HP-nya bakal langsung nge-hang.

“Halo Agung?”

Itulah sapaan yang pertama kali terdengar. Suaranya sih lumayan hapal, tapi kok namanya nggak muncul di layar. Penelepon tersebut adalah neng K, dia adalah concept leader di salah satu komunitas yang setahun ini aku sering aktif ikut kegiatannya. Tanpa banyak basa-basi dia langsung menanyakan kapan kepulangan saya dari dinas bersosial di lokasi gempa.

Wah tumben-tumbenan nih, ternyata ada juga orang yang kangen akan kepulangan saya. Yey, ke GeeR-an duluan si agung mah. Si Neng K nanya kepulangan saya ternyata bukan karena kangen, mungkin ada sih rasa kangen mah cuman urutan ke seratus juta lah. Dia menanyakan kepulangan saya untuk menawarkan sebuah kegiatan atau lebih tepatnya kerjaan yang tentunya masih berhubungan dengan anak-anak.

Entah kenapa juga dia langsung berkeluh kesah klo dia kekurangan orang karena tepat pada hari itu juga, salah seorang dari teman kami akan menikah. Dan dia agak-agak sibuk bantu-bantu di acara kawinannya, mungkin dia jadi pagar betis kali. Tanpa banyak berpikir panjang dan panjang dipikirin, akhirnya saya menerima saja tawarannya. Toh lagipula sampai detik itu saya belum punya janji dengan siapa-siapa.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu. Saya sudah pulang dari dinas pergempaan. Sekembalinya saya ke kota Kembang kota Bandung kota segudang Kreatifitas anak muda, saya langsung  dapat tugas dari neng K untuk survei ke lokasi bareng teman-teman lainnya. Surveinya memang rada beda sih, kita namakan saja “survei bersepeda ke kota baru parahyangan padalarang pada hari minggu”.

Berhubung sudah hapal lokasi dan medan perjalanannya karena dulu-dulu pernah bikin kegiatan yang serupa, saya agak-agak nyantei aja ngehadepinnya. Ternyata, lain dulu lain sekarang. Entah kenapa perjalanan bersepeda kali ini tampak jadi lebih melelahkan dibandingkan yang dulu-dulu. Padahal jalurnya sama, sepedanya sama, gantengnya juga masih sama. Belum ada setengah perjalanan saya sudah hah heh hoh dengan keringat bercucuran. Lalu saya mencari-cari apa penyebab kelelahan yang mendera ini. Hmmm, pasti penyebabnya adalah para peserta sepeda lainnya yang ternyata isinya batangan semua. Pantesan aja cepet cape, wong yang lain tukang becak semua.

Tiba di lokasi kami lalu mulai survei keliling-keliling bangunan. Dari  dalam hingga luar. Saya sih kayak kerbau dicocok hidungnya saja, karena masih belum hapal tugasnya nanti sebagai apa dan dibagian mana. Sekolahnya lumayan bagus bila dibandingkan dengan SD tempatku dulu bersekolah.

Pukul duabelas saat mentari berkibar tepat di ubun-ubun kepala, kami beranjak pergi meninggalkan SD franchise dari Singapura. Tujuan kami berikutnya adalah pulang ke Bandung naik kereta dari stasiun padalarang hehehe.

Apakah ini hari paling naas bagi saya atau cobaan terkejam, pliss deh kita semua membatalkan niat untuk pulang naik kereta gara-gara satu orang yang dikejar travel ke Jakarta pada pukul dua nanti. Berhubung jadwal kereta baru tiba pukul dua, dan si pemuda Jakarta harus naik travel pukul dua ditambah pula rasa solidaritas yang sangat tinggi di sanubari kami semua. Akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke Bandung sambil mengayuh sepeda kembali, menelusuri jalanan yang menanjak yang pernah dilalui sebelumnya. Gembel. Perginya  aja udah hah heh hoh apalagi pulangnya oh oh oh… Ga sempet makan siang pula…. Ah…

last session

Capek-capek kita berkorban untuk si pemuda Jakarta, eh taunya tetep aja dia telat di travel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s