Sembaok dua

Kerjaan hari ini adalah ngebungkusin sembaok satu persatu hingga habis stok barang-barang yang menumpuk di gudang. Bosen juga sih, karena saya kebagiannya selalu menakar beras mulu. Beras yang jumlahnya sekitar 4 karung akan diisi dengan beberapa item barang lainnya seperti gula, susu, sereal, sampo, sabun, pembalut dan hadiah istimewa berupa sajadah atau handuk atau bh atau celana dalam. Hadiahnya diacak sedemikian rupa sehingga para penerima bingkisan akan terkejut saat membukanya. Wow.. That’s so Big!!!
Bingkisan sembaok-sembaok ini nantinya akan didistribusikan langsung oleh para RT. Jadi untuk teknis pembagiannya kami menyerahkan langsung ke tiap RT nya, dan kami hanya mengawasi pelaksanaannya.
Membungkusi sembaok-sembaok ini lumayan memakan waktu lama. Dari jam tiga sore bungkusan sembaok baru kelar jam sembilan malam. Lumayan pegel juga. Empat karung beras ternyata tidak mencukupi semuanya. Ada beberapa bingkisan yang tidak menyertakan beras dan terpaksa diganti barang lain yang menurut kami nominalnya sepadan tapi nilai kenyangnya jauh beda.
Rabu pagi. Perwakilan tiap RT datang ke basecamp untuk mengambil jatah yang sudah disiapkan. Jumlah bingkisan yang ada tidak sepenuhnya mencukupi jumlah KK yang ada. Alhasil RT 06 yang katanya jumlah KK ada sekitar 60 lalu berkurang menjadi 50, terpaksa membongkar muatan berasnya agar bingkisan yang jumlah awalnya 35 bisa menjadi 50 pas.
Tampaknya bapak RT 06 tidak mau mengambil resiko jika harus membagikan hanya 35 KK saja. Baginya lebih baik dibagi rata walau sedikit daripada ada gunjingan dari 15 KK yang tidak kebagian. Dengan begitu ia musti berkorban merogoh celananya untuk membeli kantung keresek. Tidak apa-apa pak! Pengorbanan anda adalah tanggung jawab atas amanah yang bapak emban selama ini.
Karena tugas saya hanyalah mengawasi jadi saya mah cuman ngeliatin aja sambil ngangkut-ngangkut beberapa kekurangan untuk 15 KK yang masih tersedia di gudang. Untuk pembagiannya saya serahkan pak RT kebingungan menghadapi massanya sendiri.
Beres di RT 06 berlanjut ke RT 04 dan 05 dimana pembagian bingkisan dilakukan secara door to door, sedangkan RT 03 mah ga ikutan ah, kejauhan teuing. Tapi kami percayakan pembagiannya tersampaikan bagi mereka yang membutuhkan. Berhubung sembaoknya habis kami tutup toko dulu ah!! Nanti buka lagi klo dah ada yang baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s