After School Attack!!

Day 7.
Duh hari ini terlalu disibukkan dengan tugas mengawasi para RT yang sibuk membagikan sembaok. Ampe kelupaan klo nanti sore ada program rutin bareng adik-adik.
Berhubung hari ini adalah hari pertama mereka sekolah, saya pikir mereka bakal sedikit melupakan aktivitas sore apalagi kegiatan kemaren ada bagi-bagi bingkisan.
Dan lagi, tadi siang mang Taufik musti balik lagi ke pangkalannya di Bogor sambil nebeng truk Sayur Tomat ke pasar Caringin. Ah ntar juga saya bakal ngalamin rasanya naek truk sayur. Sendiri lagi deh.
Setengah bermalas-malasan menikmati sore hari yang terasa beda dibandingkan biasanya, padahal sama-sama aja. Tiba-tiba, para bocah-bocah haus permainan itu datang meramaikan suasana sore.
Bujubuneng, ramenya… Ada beberapa muka baru yang datang kali ini. Kayaknya sih mengharap dapat bingkisan seperti kemarin, tapi yah maaf-maaf ajah hari ini ga ada niat bagi-bagi bingkisan.
Bingung juga. Mau bikin apaan yah? Soalnya sama sekali belum nyiapin program untuk sore ini. Sedikit muter otak sambil ngeliatin props prakarya yang jumlahnya tinggal sedikit akhirnya dapat juga ide sekejap.
Perlengkapan yang dibutuhkan langsung dikeluarkan. Untuk program hari ini rencanya bakal dibagi menjadi tiga Grup besar. Grup pertama yaitu anak-anak yang belum sekolah sampai kelas satu berkumpul di dalam tenda, kegiatannya adalah menggambar. Beres mengkondisikan anak-anak yang di tenda, kini giliran Grup kedua yaitu para bujangnya. Grup dua berkumpul dan bersiap-siap untuk melakukan petualangan ke sungai terdekat. Untuk grup dua ini programnya adalah nyemplung ke kali sambil mencari batu kali. Sehabis dapat batunya kini tugasnya adalah menghias dan mewarnai dengan cat yang disediakan.
Beres mengkondisikan dan menyerahkan tanggung jawab ke salah satu dari mereka untuk mengumpulkan kembali perlengkapan yang dipinjamkan, saya bisa meninggalkan mereka dan menuju ke Grup Tiga yang masih menunggu di base.
Grup tiga yang terdiri dari sekumpulan anak-anak cewek terlebih dahulu dibagi lagi menjadi lima kelompok. Untuk grup yang terakhir ini programnya adalah membuat rumah-rumahan menggunakan kayu es krim. Setiap kelompok diberi tanggung jawab terhadap barang-barang yang dipinjamkan.
Well, akhirnya beres juga mengkondisikan semua anak-anak. Tugas saya sekarang tinggal menunggu hasilnya. Cukup melelahkan juga tapi saya puas!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s