My Hand Stamp T-shirt

Day 5

Program hari ke 5 ini sengaja dimulai pagi-pagi. Antisipasi siapa tahu sore nanti bakal turun hujan. Selain itu juga untuk program hari pagi ini membutuhkan sinar matahari yang merupakan sumber daya alam tak terbatas dan tak terbaharukan sebagai pengering alami. Berhubung ada sumbangan t-shirt putih polos no label sebanyak 60 buah, saya pikir ga ada salahnya klo saya pake beberapa untuk program kali ini.

Terinspirasi oleh iklan lawas sabun cuci dengan tagline “ga kotor, ya ga belajar” maka oleh karena itu pagi ini kami hendak mengotori kedua telapak tangan dengan cat warna-warni. Program hari ini memang sudah diinformasikan di akhir program kemarin, jadi jangan heran klo banyak yang belum mandi. Kasian kan udah pada manis-manis ganteng-ganteng, eh malah diberantakin lagi ama si ganteng manis yang nulis blog ini.

Sebelum kegiatan dimulai, semua adik-adik saya kasih reward berupa susu bantal yang sampai saat ini masih numpuk sekitar 5 dus lagi. Biar afdol dan sampahnya tidak berserakan dimana aja, susu yang dibagikan harus diminum bareng-bareng. Sebenernya agak konyol juga kalo bagi-bagi susu ke masyarakat Pangalengan. Wong kebanyakan dari mereka punya sumber susu yang tak lain dan tak bukan si Sapi Perah.

Siapa sih yang ga kenal dengan istilah KPBS? Atau permen karamel susu yang merupakan oleh-oleh khas daerah Pangalengan. Meskipun begitu, adik-adik disini cukup senang mendapatkan susu yang mungkin tidak asing mereka temui. Apalagi klo susu yang ini mah GRATIS alias kagak pake bayar. Pastinya seneng banget.

Setelah susunya habis, adik-adik dibagi menjadi 10 kelompok sesuai dengan jumlah kaos yang disediakan. Tiap perwakilan kelompok bergantian mencelupkan telapak tangan kanannya ke wadah/ palet yang berisi cat warna-warni kemudian mulai mengecap kaosnya masing-masing. Setelah beres dengan tangan kanannya kini giliran tangan kiri yang dicelupkan dan dicapkan.

Kini kedua telapak tangan sudah kotor oleh cat, selanjutnya biar makin kotor semuanya saling berpegangan tangan satu sama lain dan diremas-remas. Mumpung masi pagi, baju yang sudah dicap dijemur hingga catnya benar-benar kering.

Hasilnya. Good dan lucu-lucu. Apalagi klo telapak tangannya masih kecil-kecil.

Baiklah. Untuk program hari ini sudah selesai, adik-adik sudah boleh pulang ke rumahnya masing-masing untuk bebersih. Jangan lupa untuk sampaikan salam kakak ke bapak ibu kakek nenek om tante paman bibi dan juga kakaknya, terutama perempuan.

Sampai jumpa besok diserunya pagi ceria.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s