They Call, Sacred Place!!

Ketika pertama kali dengar kata keramat, pasti pikirannya langsung mengarah kepada sesuatu hal yang berkaitan dengan hal-hal gaib. Yup, kurang lebih memang seperti itu. Sesuatu yg keramat memiliki keterkaitan yang amat sangat dengan ilmu ghaib.
Begitu pula dengan Sancang. Banyak orang datang kemari karena aura magis, yang erat kaitannya dengan sejarah Prabu Siliwangi maupun Walisongo.
Saking percayanya, hampir setiap pengunjung yang datang selalu menyempatkan diri untuk mandi CIKAJAYAAN (air kejayaan), sebuah airterjun kecil yg berasal dari akar2 pepohonan. Dan tak lupa mereka selalu membuang pakaian dalamnya sebagai perlambang membuang sial. Maka jangan heran jika melihat tempat keramat ini seakan menjadi kumpulan pembuangan kutang, kolor, dan jenis2 daleman lainnya.
Menurut saya, tumpukan daleman tsb justru menggurangi nuansa angker yang selama ini dimiliki Sancang. Dan seharusnya, setiap pengunjung memberikan rasa hormat kepada sesuatu yg mereka anggap keramat. Bukan dengan merusak dan mengotori!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s