Kenapa dengan Facebook?

Setelah sekian lama tidak datang ke kampus akhirnya saya berkunjung ke gedung yang penuh dengan nestapa dan kosah kasih.
Wah wah ternyata, tidak banyak yang berubah di gedung tua D2 Unpad Jatinangor. Hanya pot pot kecil berisi tanaman hias yang sedikit segar menghiasi sudut-sudut tembok di sekitar ruang Kajur, selebihnya sama seperti tahun lalu.
Minggu ini merupakan minggu-minggu sibuk mahasiswa. di Pengawal tahun sudah dihadapkan dengan berbagai ujian akhir semester.
Weleh weleh… tak sanggup aku mendengar kata ujian akhir.
But akan tetapi dan meskipun tengah dilanda ujian, ternyata mahasiswa D2 tengah sibuk dengan social networking yang sudah booming sejak tahun lalu.
Dulu social networking yang sempet booming adalah FS alias friendster. Namun, sekarang itu semua beralih ke FB alias Face Book.
Beramai-ramai mahasiswa memanfaatkan hotspot gratis D2 untuk membuat Account baru di fesbuk. Dan sibuk untuk mengisi profile dan add teman sana sini. Lalu sebagian nya lagi mulai mengisi testimoni (wall/ comment) buat temannya. Walah, edan euy fesbuk.
Gejala kayak gini hampir sama dengan pada saat FS booming. Dulu juga saya sempet ketagihan untuk keluar masuk warnet sekedar untuk update FS dan adede teman yang sudah saya kenal maupun tidak saya kenal sama sekali. Dan waktu itu menjadi ajang untuk bersaing mencari teman sebanyak-banyaknya. Jadi klo di FSnya cuman ada sedikit teman wah berarti nih orang ga famous. Padahal nggak juga sih.
Pada akhirnya dan setelah desakan dari beberapa teman saya pun tergiur untuk bikin fesbuk. Rada males sih, lagipula FS aja sudah terbengkalai entah bagaimana isi dan rupanya. Ya hanya sekali seminggu saya buka. Lalu sekarang saya harus bikin fesbuk, hmm entah bagaimana jadinya.
Apa sih kelebihan Fesbuk?
Sekilas sih dari tampilan tidak ada yang menarik. Karena hampir semua wallpapernya seragam alias serupa semua. Entah kenapa!!Katanya sih masih dalam tahap uji coba versi beta (nya kituh?).
Selebihnya isi tampilan Fesbuk hampir sama denga FS (profile, add friend, comment, Foto).
Lalu kelebihannya? nah eta. urang Ge bingung. Ternyata eh ternyata bisa ONLINE. such as like Messenger.
Huah, itu sajakah? yah sejauh yang saya tahu hanya itu doang sih. Tapi ari di Hape mah kok nggak bisa Online sih!!
Mungkin seiring berjalannya waktu, pengoperasian dari si yang namanya fesbuk akan dimengerti. Itu juga kalo sering ngutak-ngatik.
Ya ya ya… udah ah saya mo ber Fesbuk ria dulu. bye

NB: ini nih facebook aku Ismail Agung -6285720170763-

6 comments

  1. Fayt Leingod · Januari 12, 2009

    iya nih. saya juga bingung kenapa facebook pada disukai..

    • agungsmile · Januari 13, 2009

      iya bener… aneh deh. padahal sih sama aja. Mungkin karena produk baru jadi tingkat perhatiannya lebih banyak.

  2. saladin · Februari 21, 2009

    kang agung, saya temennya adik akang! si kang wildan, saya nyebutnya akang karena di akaka kelas saya! kang agung saya minta widgets wordpress dong! mun tiasa mah widgets mp3 player na, mun aya mah kirim we ka e-mail saya! hatur than’ks ah!

    HIDUP CIKAMBUY!!!
    HIDUP GANK AWUG!

    • agungsmile · Mei 22, 2009

      waduh punten nu ieu hilap di reply…
      klo tentang musik coba kamu cari deh di http://www.iwebmusic.com ato di http://www.sixapart.com sugan aya. tapi wayahna mun pake music, ngkeu jadi rada lemot buka na.

      punten ah lami ngawaler na.

  3. novelss · Mei 18, 2009

    hei agung, kamana wae??

    wah tulisan ente alus euy hebat lah

    cuy komentarin yak tulisan aku hohoho

    • agungsmile · Mei 20, 2009

      hahahahaha aya wae, moal beja beja. alus naon tah tulisan, biasa biasa wae ah. hehehehehe…. oke oke oke. blog loe dah aku masukin blogroll kok…
      salam ka nu geulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s