Manusia, Kera, dan Sebatang Pohon Kelapa

>Global warming tuh apa sih?

>>Global warming adalah pemanasan global!

>Pemanasan global apa?

>>Bumi jadi panas!

>Kenapa bisa panas?

>>Gara-gara efek rumah kaca!

>Rumah Kaca! Salah ya bikin rumah pake kaca? Naha bisa kitu?

>>Gara-gara kaca, si panas matahari teh di pantul pantul. Jadi makin panas!

>Oh gitu, jadi nggak boleh atuh pake kaca. Rumah ntar nggak ada jendelanya dong?

>>Wayahna pake bilik bambu…

>Tengsin ah, ntar ada yang noong!

>>Bae atuh, daripada ngkeu es di kutub cair.

>Hah? Parah oge. Masa sih sampe segitunya?

>>Ya iya lah, es krim aja ngeleleh klo kena panas!

>Iya ya…. mun cair kumaha atuh?

>>Ya nggak gimana-gimana, paling juga nambah air…

>Bagus dong… cadangan air jadi makin nambah.

>>Ya nggak juga kaleee, emangnya situ mau minum ci uyeh!!

>Ci uyah maksud loh… ya nggak lah, emangnya sayur sop di uyahan, meni uyuhan.

>>Naha atuh!

>Sugan teh siapa tahu makin banyak air kan kita jadi tidak kekurangan air….

>>Gelo maneh!! Ini Ci laut ma men! Klo air laut makin banyak bisa-bisa pulau jawa tenggelam alias ti keleuleup!

>Ente ngabodor alias joking joking yah, mana ada cerita pulau tenggelam. Yang ada juga kuda ti keleuleup kalee….

>>Aduh bro, dirimu kebanyakan makan pecin yah?

>Naon hubungan na jeung pecin?

>>Bujubuneng, welah dalah welah dalah…. ampun Gusti…!!

>Sok atuh jelaskeun lah!

>>Begini sahabat…..

>>Ibaratnya ada ember nih, trus diisi air… trus diisi es. Trus cair…. si cai na kumaha?

>Nya nambahan atuh caina alias plus plus…

>>Nah ngarti tuh.

>Maklum di SD rangking satu…

>>Bangga nih, teu kira kira!

>Bae atuh iraha deui dot kom bisa membanggakan diri….

>>Bangga mah boleh aja sih, teu nanaon lah. Kumaha ente we lah!! Asal ente senang urang turut senang oge.

>Nah gituh dong sebagai teman yang baik! Oke deh,

>Oia mun eta air laut makin nambah berarti luas daratan berkurang dong!

>>YA Ampun Gusti…. ti tatadi teh ngobrolin itu dodoy!!

>Oya maaf-maaf, maklum pentium II rada-rada letoy.

>>Lettoy penyanyi wong jowo tea laen?

>Eta mah Letto!

>>Leto mah yang suka tatalanjangan di tengah jalan?

>Apaan tuh?

>>Biasa na disorakan ku barudak, Nu Leto mawa runtah nu Leto mawa runtah!

>Gariiiiiiiiiiiing…….. Eta mah nu Gelo!!!

>>Hahahahaha….

>Wah, kabayang nih. Klo luas daratan semakin mengecil jadi hareurin alias sumpek. Kawas Bus Damri Jatinangor-DU di pagi hari, paadu bujur gitu deh.

>>Hmmmmm….

>Sumber daya alam semakin sedikit…

>>Hmmmmm….

>Persaingan hidup semakin ketat….

>>Hmmmmm….

>Wah bahaya, bisa bisa hukum Tarzan berlaku atuh?

>>Hmmmmm….

>Ham hem ham hem wae!!!!

>>Hmmmmmetul.

>>Nggak jauh beda lah ama kondisi kita sekarang!

Cerita ini adalah heureuy, tidak semua informasi yang diberikan adalah benar. Agar tidak terjerumus terhadap info yang menyesatkan harap mencari sumber lain yang dapat dipercaya. Terima kasih.

3 comments

  1. Tukang Pukul Bandung · Februari 19, 2010

    Bwahahahaaa, edun kang ungs obrolanya

  2. mylitleusagi · Juli 7, 2010

    iseng-iseng baca arsipnya..ehm..tulisan perdana ini..
    tapi gak ngerti..soalnya pake bahasa sunda..bisa ditranslate ke bahasa betawi gak..(^_^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s